Cegah Covid 19 , Penumpang Bus AKAP di Giring Dishub Jak-Bar ke Terminal Kalideres

oleh -
img 20210519 wa0133

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA –  Kasudinhub Jakarta Barat Erwansyah di dampingi Kasiops Sudinhub Jakarta Barat (Jak-Bar) Wildan Anwar mengerahkan dua tim tindak bersama jajaran TNI, Polri guna mengantispasi arus balik pemudik pasca lebaran Idul Fitri 1442 H di beberapa titik wilayah Jakarta Barat, Rabu (19/05/21)

Teknis pelaksanaanya dilakukan secara mobile ataupun berpatroli melakukan penggiringan terhadap Bus AKAP yang menaikan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan mengarahkannya ke Terminal Resmi.

“Pengawasannya di lapangan apabila personel gabungan mendapatkan bus AKAP harus dipandu oleh petugas dan di giring ke Terminal Kalideres,” tegas Erwan

“Malam ini kami mendapati dua Bus AKAP jurusan Madiun-Jakarta di Jalan Daan Mogot Sumur Bor, Cengkareng dan diarahkan petugas ke Terminal Kalideres,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada salah satu penumpang bus AKAP yang protes ke petugas.

“Pak saya orang sini, rumah saya sudah deket pak,saya anak sini pak ,sudah deket pak, ko harus di bawa ke terminal segala,” teriaknya kepada petugas.

Tapi akhirnya penumpang pun ikut ke terminal kalideres setelah dijelaskan oleh petugas.

Lebih lanjut Erwansyah menambahkan, para pengemudi dan 20 penumpang Bus AKAP segera di rapid Test Antigen ataupun Ge Nose secara gratis, hal ini di lakukan dalam upaya pencegahan covid 19.

Pihak Sudinhub Jakarta Barat telah berkoordinasi dengan kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain yang telah menyiapkan dua posko layanan kesehatan untuk pemeriksaan rapid tes usap antigen dan tes Ge Nose di lokasi.

Revi mengatakan, kolaborasi personel gabungan terdiri dari TNI, Polri ,BPBD, Satpol PP serta Sudinhub Jak-Bar yang sangat lah membantu dalam penanganan pencegahan Covid 19 ini.

“Tidak lupa untuk tenaga medisnya di sediakan dari Dinas maupun Sudin Kesehatan dan dibantu petugas Puskesmas Jakarta Barat,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada pengemudi dan penumpang Bus AKAP di arus balik mudik ini agar berhenti di terminal yang resmi dan dilakukan tes antigen atau Ge Nose terdahulu dalam upaya pencegahan Covid 19.

“Jika ada para pemudik positif COVID-19 maka dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk dites usap berbasis polymerase chain reaction (PCR) yang lebih akurat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Herman (43 thn) salah satu awak supir Sudiro tungga Jaya merasa senang setelah di tes swab antigen gratis dengan hasil negatif.

“Saya senang dan setuju sekali dengan program yang dilakukan pemerintah ini pak, biar Covid abis pak,” ungkapnya.

Hasil sementara yang terlampir data pelaksanaan Rapid Test Antigen dan GeNose Covid 19 di Terminal Bus Kalideres Rabu, 19 Mei 2021 Pukul 00:00 WIB-20:00 WIB
Rapid Test Antigen :
– Peserta Sampling : 205 Pnp
– Negatif : 205 Pnp
– Positif : 0 Pnp
GeNose C19 :
– Peserta Sampling : 131 Pnp
– Negatif : 131 Pnp
– Positif : 0 Pnp

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.