Cegah Warganya Terkena DBD, Hanapi Lakukan Penyemprotan

oleh -
img 20220114 wa0039
Ketua RT 07.RW 08 Hanapi dengan petugas dari Puskesmas melakukan penyemprotan di wilayahnya

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah ketua RT 07/08 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat melakukan penyemprotan (Fogging), Jumat (14/1/2022).

 

Dalam kegiatan Fogging tersebut para Dasawisma memberikan serbuk atau obat pembunuh jentik dan telor nyamuk (Abate) kepada warga.

 

Ketua RT 07/08 Hanapi mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan atau Fogging tersebut untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes aegypti.

 

“Kita lakukan penyemprotan,  karena di dua wilayah di RW 08 sudah ada yang terkena penyakit demam berdarah, yang disebabkan gigitan nyamuk tersebut,” kata Hanafi.

img 20220114 wa0040

Hanapi juga menjelaskan, selain dilakukan penyemprotan, pihaknya (Dasawisma) RT 07 memberikan serbuk Abate kepada warga. Adapun kegunaan serbuk abate sendiri untuk membunuh jentik juga telor nyamuk yang ada di kolam atau tempat penampungan air.

 

“Jadi warga yang rumahnya habis di semprot atau Fogging agar menaburkan bubuk Abate ke kolam atau tempat penampungan air, agar telor dan jentik nyamuk terbunuh,” ujar Hanapi.

 

Hanapi juga menegaskan, untuk petugas penyemprotan, ia meminta dari pihak Puskesmas Kecamatan Cengkareng.

 

“Untuk petugas Fogging sendiri dari Puskesmas Kecamatan Cengkareng,” tuturnya.

 

Agar warganya tidak terkena penyakit DBD Hanapi akan melakukan penyemprotan lagi.

 

“Minggu besok kita akan lakukan penyemprotan lagi, agar jentik yang menjadi nyamuk terbunuh juga,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.