Pangdam Jaya Dampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Resmikan Gedung SMK Kartika X-1

oleh -
img20210504085137

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurahman mendampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIII Jayakarta Rahma Setyaningsih meresmian Gedung SMK Kartika X-1 Koordinator Kodim 0503/JB di Jalan Daan Mogot Km 17 Kompleks Kodam, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (4/5/2021).

Gedung Sekolah SMK Kartika X-1 yang diresmikan tersebut merupakan gedung baru yang dibangun dengan dua lantai yang terdiri 6 ruang kelas, 3 kelas lantai dasar, 3 kelas lantai atas, dibangun khusus untuk ruang belajar.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurahman dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pembangunan gedung sekolah, harus disikapi dengan rasa syukur atas perhatian dari yayasan sehingga keberadaan sekolah lebih layak sebagai sebuah lembaga pendidikan dengan fasilitas yang cukup memadai.

“Pergunakanlah dengan baik, dan rawatlah dengan sebaik mungkin,” pesanya.

Pangdam juga berharap kedepan dengan diresmikannya gedung baru sekolah SMK X-1 nantinya dapat meningkatkan sumber daya manusia, juga diharapkan dapat lebih memaksimalkan operasional sekolah dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Untuk itu saya berharap dengan berdirinya gedung ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik dan yang lebih penting dapat dipelihara, juga tingkat disiplin ketertiban dan kebersihan di Sekolah Kartika X-1 tetap terus di jaga dengan manajement yang baik, dapat diatur dengan baik pula, jadi kita bangun berikutnya yang lebih baik,” tuturnya.

img 20210504 083319

Sementara itu ketua Yayasan Kartika Jaya Ny. Rahma Setyaningsih dalam sambutanya mengatakan, pihaknya bersyukur atas terealisasinya pembangunan gedung baru SMK X-1.

“Saya senang dan lega melihat gedung baru SMK telah terealisasi pembangunannya sejak direnovasi diawal pandemi, akhirnya SMK X-1 dapat menyelesaikan. Tinggal kita akan pergunakan pada ajaran baru th. 2021–2022 mendatang.

Ketua Yayasan juga mengingatkan, selain itu keberhasilan pendidikan merupakan bagian dari kerja sama, yang harus ditinggkatkan, solusi dalam memecahkan masalah menjadi bagian penting karena memerlukan koordinasi, kemampuan analisis penyediaan data yang valid dan aset lainya yang terbaik.

“Selanjutnya wacana pembelajaran baru disaat pandemi harus tetap mejaga protokol kesehatan, pembagian jam pembelajaran perilaku wajib di sekolah semua itu harus merajuk pada aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai nanti ada tindakan dari dinas atau masyarakat apabila tidak mengikuti prokes,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.