Puluhan Warga Ikuti Test Swab Antigen Gratis di Polsek Kalideres

oleh -
img 20210520 wa0030

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Puluhan warga masyarakat Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat mengikuti Test Swab Antigen di halaman Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (20/5/2021).

Test Swab Antigen tersebut diwajibkan bagi warga masyarakat yang sudah kembali ke Jakarta setelah menjalankan mudik lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan tim kesehatan Puskesmas Kecamatan Kalideres juga Urusan Dokter Kesehatan (Urdokes) Polres Jakarta Barat memberikan fasilitas Test Swab Antigen secara gratis ke warga.

“Kami melaksanakan Test Swab Antigen secara gratis bagi warga yang baru kembali ke Jakarta, agar warga masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polsek Kalideres aman dari virus Covid-19,” kata Kapolsek Kompol Slamet Riyadi.

Dirinya juga menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan semua ketua RT se Kecamatan Kalideres agar mendata warganya yang baru datang ke Jakarta, dan mengarahkan ke Polsek Kalideres untuk mengikuti Tes Swab Antigen.

“Kita sudah berkoordinasi dengan semua ketua RT dan RW agar warganya yang baru datang, usai menjalankan mudik untuk mengikuti Test Swab Antigen di Polsek Kalideres, agar mengetahui bahwa mereka benar-benar sehat tidak membawa virus Covid-19,” jelasnya.

Sementara salah satu warga RT 09/03 Kelurahan Kalideres Hariati (49) yang usai menjalankan mudik dari Cirebon mengatakan, dirinya baru semalam tiba di Jakarta, dan diberitahukan ketua RT agar mengikuti Test Swab Antigen di Polsek Kalideres.

“Saya baru balik dari Cirebon semalam, dan diberitahukan ketua RT agar mengikuti Test Swab Antigen terlebih dahulu, untuk mengetahui bahwa saya benar-benar sehat,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kalideres yang telah memfasilitasi Test Swab Antigen secara gratis ke dirinya juga warga lainnya.

“Terimakasih untuk Polsek Kalideres, dengan memberikan fasilitas Test Swab Antigen kami warga jadi bisa mengetahui bahwa kami benar-benar sehat dan tidak membawa virus Covid-19 ke Jakarta,” tuturnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.