RISBIH Bersama DKM Jami Baitul Ihsan Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat

oleh -
Screenshot 20200731 235905 Whatsapp

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 2020/1441 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Baitul Ihsan bersama Remaja Islam Baitul Ihsan (RISBIH) yang berlokasi di Jalan Angke Barat No.1 RW 001 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (31/7/2020) pagi, usai melaksanakan Sholat Idul Adha melaksanakan penyembelihan hewan kurban titipan warga.

Screenshot 20200801 000150 Gallery

“Tahun ini DKM Jami Baitul Ihsan menerima titipan hewan kurban dari warga dan juga hasil dari tabungan hewan kurban yang dikelola DKM. Adapun hewan kurban terdiri dari lima ekor sapi, dan empat ekor kambing, dan semua telah dilaksanakan penyembelihannya ba’da sholat Ied Adha, dan langsung dibagikan kepada warga yang berhak,” ujar H Abdul Rosied selaku Ketua DKM Jami Baitul Ihsan, disela penyembelihan, Jumat (31/7/2020).

Jaenudin selaku Sekretaris Panitia Qurban mengatakan, untuk perayaan Idul Adha tahun ini jumlah titipan hewan kurban ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Hamdallah, untuk tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban. Sementara yang diberikan kepada warga sebanyak 724 paket,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Angke H Saeful Bahri menjelaskan, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban kita ikuti anjuran pemerintah sesuai protokoler kesehatan.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan pembagian paket daging kita laksanakan sesuai protokoler kesehatan. Warga yang mengambil paket daging kurban wajib memakai masker dan tetap jaga jarak,” tandasnya.

Editor: Peri Ryan