Sambut HANI, Polisi Gelar Baksos Secara Door to door

oleh -
img 20210625 wa0091

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sambut Hari Anti Narkotika internasional (HANI) yang tepat jatuh pada 26 Juni, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya bersama Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan bakti sosial dan door to door swab test bagi warga yang berada di sekitar Posko Kampung Tangguh Jaya Komplek Permata Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, (25/6/2021).

Selain memberikan bantuan berupa paket sembako guna membantu warga masyarakat ditengah pandemi Covid 19, jajaran prajurit bhayangkara ini juga melaksanakan kegiatan door to door untuk melaksanakan pengecekan kesehatan.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, Hari Anti Narkotika internasional (HANI) tahun ini pihaknya dari Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan bakti sosial guna membantu warga masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19.

“Kami juga bersama Nakes mendatangi warga door to door untuk dilakukan pengecekan kesehatan guna mengetahui kondisi warga masyarakat bebas Covid-19,” ucap Akbp Ronaldo Maradona Siregar saat dikonfirmasi.

Kegiatan bakti sosial dan swab door to door ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Anti Narkotika internasional yang biasa diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Untuk Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini rangkaian kegiatan difokuskan di Kampung Tangguh Jaya Rw 09 Komplek Permata Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kita ketahui bersama Komplek Permata ini dikenal dengan kampung narkoba kampung syurga nya pencandu narkoba. Oleh sebab itu kami ingin merubah stigma tersebut dengan mengoptimalkan fungsi dan peranan Kampung Tangguh Jaya,” jelasnya.

Pihaknya juga merangkul dan mengajak warga sekitar secara humanis dan persuasif dengan memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan sehingga satu sama lain saling mengingatkan.

“Sambil memberikan bantuan sembako dengan mendatangi rumah secara door to door kami juga mengingatkan warga untuk tetap patuh protokol kesehatan,” tuturnya.

Sedangkan untuk menekan laju penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut pihaknya juga sudah menempatkan pasukan gabungan untuk melakukan patroli sekitar komplek 24 jam bergantian.

“Kami juga mengedukasi dengan malakukan pemasangan banner atau spanduk bertajuk melalui momentum peringatan hari anti narkotika internasional tahun 2021 perang melawan narkoba di era pandemi Covid-19 ( War On Drugs ),” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.