Hadiri Launching Aplikasi Toko Online, DPL Fathorrosi: KKN Tematik Melatih Mahasiswa Bermanfaat untuk Masyarakat

oleh -
img 20210904 wa0046

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Tematik UIM Pamekasan Pokso 19 Fathorrosi Ariyanto menyampaikan, adanya KKN Tematik ini untuk melatih mahasiswa agar bermanfaat bagi masyarakat, baik ilmunya atau pun tenaganya.

Hal itu disampaikan Fathorrosi Ariyanto saat menghadiri acara Santunan Anak Yatim dan Launching Aplikasi Toko Online yang dilaksanakan di Gedung Lantai 2 Tasazain Coffee dan Swalayan Plakpak Pegantenan Pamekasan.

“Bahkan hartanya selalu dimanfaatkan untuk kepentingan sesama,” katanya, Kamis (2/9/2021).

Dalam sambutannya ia menyampaikan, selain melakukan pendataan dan pendampingan UMKM yang berada di desa Plakpak. Salah satu program kerja KKN Tematik UIM juga membuat toko online melalui e-commerce, website, dan pelatihan strategi marketing online.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Kelompok KKN, A. Hendra Purnomo mengatakan, acara tersebut sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sekitar, mahasiswa KKN Tematik UIM ingin menunjukkan agar tidak sekedar menjadi menara gading yang tidak dekat dengan masyarakat setempat.

“Masa PPKM seperti saat ini, masyarakat banyak yang tidak tau kalau ada mahasiswa KKN di desa Plakpak. Selain itu juga, mengingat momen 10 Muharram yang merupakan hari rayanya anak yatim, akhirnya kami sepakat untuk melaksanakan santunan anak yatim,” kata Hendra sapaan akrabnya.

Menurut Hendra, awalnya sembako dan uang tunai yang akan dijadikan sebagai santunan anak yatim mau diantarkan ke rumahnya masing-masing. Tapi dibatalkan karena minimnya SDM.

“Mengingat kami hanya berlima saja, takut kewalahan. Akhirnya kami konsep acara yang seperti ini, meski sangat sederhana, namun semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Mahasiswa Teknik Informatika ini juga mengungkapkan, penggelaran Launching Aplikasi Toko Online merupakan bagian dari ikhtiyar pengabdian kepada masyarakat yang ingin meningkatkan usahanya. Hal itu sesuai tema yang diangkat, yaitu Digitalisasi UMKM Desa Menuju Pertumbuhan Ekonomi Inklusif.

“Kami hanya bisa berharap, semoga apa yang kami ikhtiyarkan pada kuliah pengabdian ini, bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.