Ibu Gubernur DKI Jakarta Kunjungi Kelurahan Semanan

oleh -
Fb Img 1583279665527

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ibu (Istri) Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati Ganis mengunjungi Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (3/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut Ibu Gubernur didampingi Wakil Walikota Jakarta Barat M.Zain dan Camat Kalideres Naman Setiawan mengunjungi Lingkungan Ramah Anak di RT 08/07 dan juga meresmikan Posyandu di wilayah RW 09.

Camat Kalideres Naman Setiawan mengatakan, terkait kunjungan Ibu Gubernur ke wilayah Kelurahan Semanan, intinya ingin bersilaturahmi ke warga masyarakat Semanan dengan mengunjungi Lingkungan Ramah Anak di RW 07 dan meresmikan Posyandu yang ada di RW 09, lalu ke Sanggar si Jampang juga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 187.

“Intinya Ibu ingin bersilaturahmi ke warga Semanan,” kata Naman.

Naman juga menjelaskan, saat ini Kelurahan Semanan mewakili DKI Jakarta untuk mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tingkat Nasional, disamping silaturahmi, Ibu Gubernur melakukan pembinaan terkait persiapan sebelum perlombaan.

“Banyak pembinaan terkait remaja yang dilakukan. Ibu Gubernur tadi memberikan contoh-contoh yang terbaik kepada para masyarakatnya, khususnya di wilayah Kelurahan Semanan, misalkan yang tadi ada simulasi, salah satunya pola pendidikan kepada anak yang baik,” ujarnya.

Img 20200304 064513

Lanjut Naman, untuk perlombaan PAAR kemungkinan di bulan Juni dan saat ini lagi dalam tahap persiapan.

“Nanti di bulan Juni perlombaanya, ini baru persiapan,” ujarnya.

Naman juga menambahkan, di Semanan banyak seni budaya yang harus dipertahankan, seperti pembinaan sisi budaya pencak silat si Jampang dan secara tidak langsung Ibu Gubernur ingin melestarikan budaya-budaya Betawi.

“Intinya Ibu Gubernur ingin kesenian dan budaya Betawi di pertahankan,” tambahnya.

Naman berharap Kelurahan Semanan bisa menang di tingkat Nasional dan menjadi contoh di kelurahan-kelurahan yang ada di Jakarta.

“Kita bersama lurah dan masyarakat akan terus bergerak agar Kelurahan Semanan bisa menjadi contoh khususnya di Jakarta,” ungkapnya.

Sementara RW 09 Muhasan sangat berterima kasih kepada Ibu Gubernur yang datang ke wilayahnya.

“Warga sangat antusias dengan kedatangan Ibu Gubernur,” ucapnya.

Muhasan berharap kedepannya RW 09 lebih baik lagi. Mulai dari Lingkungan Ramah Anak juga mempertahankan kesenian dan budaya Betawi

“Mudah-mudahan kedepanya lebih baik lagi,” tutupnya.

(BB)

No More Posts Available.

No more pages to load.