Jaringan Relawan Nasional Anies Presiden 2024 Gelar Deklarasi di Pamekasan

oleh -
img 20220701 071445
Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan Kabupaten Pamekasan mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta maju dalam pencalonan Presiden RI 2024

NASIONALNEWS, PAMEKASAN – Sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional (JARNAS) Anies Baswedan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta untuk maju dalam pencalonan Presiden RI 2024 mendatang.

Deklarasi yang digelar di Desa Talangoh Kecamatan Proppo itu diikuti berbagai lapisan masyarakat mulai dari petani, buruh, perawat hingga mahasiswa atau milenial pedesaan dan dihadiri para tokoh DPP JARNAS dan DPW JARNAS Jatim.

“Kami JARNAS Kabupaten Pamekasan dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan menyatakan siap mendukung dan mengawal bapak Anies Baswedan untuk maju dalam pemilihan presiden 2024,” kata Ketua JARNAS Pamekasan, Kholisin Susanto, Kamis (30/06/2022).

Dia menyebutkan, Anies merupakan figur pemimpin yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan. Menurutnya, Indonesia saat ini butuh figur yang kuat, berani, visioner dan berkelas internasional serta punya dedikasi tinggi pada rakyat.

Kesuksesannya dalam membangun Jakarta menjadi kota maju di mata dunia membuat pihaknya yakin Anies layak didorong untuk memimpin Indonesia demi tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Wajah baru Jakarta sekarang sebagai barometer keberhasilan Pak Anies. Kalau beliau jadi presiden tentu ini akan membawa keberhasilan nasional. Dari latar belakang itu kita mendorong Pak Anies untuk menjadi Presiden RI 2024,” tegasnya.

Kholisin menuturkan, selain sebagai bentuk dukungan nyata, deklarasi yang dilakukan juga merupakan bagian dalam meningkatkan elektabilitas Mantan Menteri Pendidikan RI tersebut.

Supaya jelang pesta demokrasi nanti, partai politik mulai mempertimbangkan atau melirik Anies Baswedan sebagai calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Pak Anies merupakan sosok yang sholeh yang patut dicontoh, kerja beliau menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat baik dan tidak pernah pencitraan semata,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Kholisin, pihaknya ingin Anies Baswedan tak hanya dimiliki warga Jakarta, tapi bisa dimiliki seluruh rakyat Indonesia.

“Anies merupakan sosok yang berkarakter, dengan track record atau jejak rekam yang bersih,” ucapnya.

Dia menyatakan, JARNAS Pamekasan berkomitmen akan langsung bergerak untuk mengenalkan Anies Baswedan ke masyarakat dan mengawal suara rakyat pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Secara bertahap kita akan membentuk jaringan relawan ke bawah, mulai dari kecamatan, kelurahan/desa, RT dan saksi di TPS untuk mengamankan suara. Kita juga akan menggalang dukungan ke semua segmen sosial yang ada, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua JARNAS Jawa Timur, Misbahul Huda mengatakan, sebenarnya JARNAS sudah dibentuk sekitar 1 tahun yang lalu oleh pengurus pusat. Pihaknya mengaku telah melakukan beberapa kali deklarasi yang dilakukan di beberapa daerah.

“Termasuk 4 Kabupaten di Madura sudah kami deklarasikan semua,” ungkapnya.

Dia menyatakan deklarasi digelar untuk menyerap aspirasi di setiap daerah. Selain itu, untuk lebih mengenalkan Anies Baswedan kepada masyarakat.

“Tujuan kami ini adalah dalam rangka mengumpulkan jaringan-jaringan ke tingkat daerah untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kita, yaitu Mas Anies,” kata dia.

“Artinya kami mengangkat Mas Anies dengan segala kelebihan beliau yang sudah terbukti di Jakarta. Itulah yang menjadi modal kita menggalang relawan Anies,” pungkasnya.

Reporter: Dika

No More Posts Available.

No more pages to load.