Jembatan Jalan Poros Nasional di Lamongan Ambles

oleh -
img 20220329 wa0090

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Jembatan Poros Nasional di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan, yang berdekatan dengan RS Muhammadiyah Lamongan ambles. Jembatan Balun tersebut ambles sedalam kurang lebih 1 meter sedangkan panjang jembatan ambles sekitar 25 meter.

Kapolres Lamongan AKBP MIKO membenarkan peristiwa amblesnya jembatan di Jalan Nasional Lamongan Babat Surabaya tersebut.

“Iya benar telah terjadi peristiwa amblesnya Jembatan Poros Nasional di dekat RSM Lamongan, dalamnya sekitar 1 meter dan dampak kerusakan ambles sepanjang jembatan atau sekitar 25 meter,” ungkap AKBP Miko, Selasa (29/03/2022).

Berdasarkan keterangan di lapangan, peristiwa ambles terjadi di sebelah utara jembatan sekitar pukul 14.10 WIB dan Jalur yang ambles tersebut dari arah Surabaya maupun ke Babat.

Sementara petugas kepolisian dalam hal tersebut Sat Lantas Polres Lamongan langsung turun ke lapangan guna melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi sepanjang jalan nasional dekat lokasi amblesnya jembatan serta melaksanakan pengalihan arus.

“Kami juga bekerja sama dengan Dishub dan juga berkoordinasi dengan Polres Gresik serta Polres Tuban untuk melaksanakan pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas di arah Pantura dan arah Mojokerto,” tambahnya.

Hingga pukul 15.30 WIB arus lalu lintas dibuka satu jalur atau diberlakukan sistem buka tutup. Baik menuju arah ke Lamongan atau Babat.

Pengalihan arus kendaraan kecil dapat melewati jalan menuju Sugio, Kedungpring dan Babat.

“Untuk jalur alternatif yang disiapkan yaitu dari arah Gresik diarahkan melalui Jalan Daendels Pantura mengarah ke Tuban dan Semarang, untuk dari arah Tuban dialihkan ke Daendels arah ke Surabaya, sedangkan dari arah Bojonegoro dan tuban dapat melewati Babat ke selatan arah Jombang menuju Surabaya. Yang dari Kota Lamongan kendaraan pribadi arah ke Tuban dapat melewati jalur alternatif Kecamatan Sugio, Kedungpring dan Babat,” tutup Kapolres Lamongan.

Sholi

No More Posts Available.

No more pages to load.