Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang, Dua WNA Tewas Terpanggang

oleh -
img 20210908 wa0021

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Warga Negara Asing (WNA) sebanyak 2 orang dan terdakwa terorisme ikut menjadi korban tewas amukan sijago merah pada kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Rabu (08/09/2021). Kedua orang tersebut diantaranya Ricardo Ussumane Embalo WNA asal Portugal dan Samuel Machado Nhavene WNA asal Afrika Selatan.

“Ada dua WNA yang meninggal asal Portugal dan Afrika Selatan. Kami sudah bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri dan juga kedutaan besar konsuler negara yang bersangkutan, nanti kita tentukan karena menyangkut warga negara lain,” ujar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly kepada awak media di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (08/09/2021).

Masih kata Yasona, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar untuk memastikan kedua WNA tersebut dimakamkan di mana.

Selain itu, kata Yasonna, dari seluruh korban yang meninggal ada satu korban merupakan narapidana tindak pidana terorisme bernama Diyan Adi Priyana. Satu lainnya tindak pidana pembunuhan dan selebihnya terkait pidana narkoba.

“Kami sekali lagi menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh keluarga korban,” katanya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.