Lapangan Udara Jendral Sudirman di Purbalingga, Resmi dibuka Tepat Hari Lahir Pancasila 

oleh -
img 20210601 wa0074

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Didampingi Forkompimda Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berucap Syukur atas tererelisasinya Bandara Jendral Besar Sudirman yang mana sempat tertunda karena suatu hal.

“Alhamdulillah pada kesempatan pagi ini Bandara Jendral Besar Sudirman betul-betul terealisasi, tentunya kedepannya bandara di Kabupaten Purbalingga tentunya bermanfaat, juga bisa menggerakan perekonomian masyarakat,” kata Tiwi, Selasa (1/6/2021).

“Bandara ini dibuat tidak hanya untuk Kabupaten Pubalingga saja, akan tetapi bandara ini untuk seluruh kabupaten yang berada di Jawa tengah bagian selatan,” katanya.

Tiwi juga mengajak masyarakat, bersama-sama bergotong royong untuk membesarkan nama Bandara Jendral Besar Sudirman.

“Oleh karenanya, melalui kesempatan kali ini saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga dan Barlingascakeb ex-Karasidenan Banyumas, untuk itu kita bersama-sama menyengkuyung ( bergotong royong ) keberadaan bandara ini menghidupkan, memakmurkan Bandara Jendral Besar Sudirman di Kabupaten Purbalingga,” sambungnya

Tiwi juga berharap, nantinya tentu tidak hanya sektor perekonomian saja, akan tetapi berharap sektor perindustrian, termasuk sektor pariwisata, yang terutama salah satu unggulan kabupaten yang berada di Jawa Tengah bagian barat, selatan. Ini bisa terbantu dengan beradanya Bandara Jendral Besar Sudirman di Kabupaten Purbalingga ini.

Saya sampaikan  terimakasih kepada Kepala Negara Presiden RI Joko widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN serta seluruh stakeholder angakasa pura 2, citylink yang terus mengawal agar bandara ini terus terealisasi,” jelasnya.

Tiwi juga menyampaikan terimakasih kepada para seniornya bupati-bupati Purbalingga terdahulu yang telah merintis dan mengawali bagaimana proses pembangunan Bandara Jendral Besar Sudirman sampai pada hari ini bisa betul-betul terelasasi.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah yang berada di bagian barat selatan tentunya menjadi berkah dan barokah untuk kita semua,” tutur Tiwi

Di waktu yang sama Danlanud lapangan Udara Letkol Nav. Marino Dramawan menerangkan, dari segi kemiliteran, dari pihaknya akan melakukan perpindahan pasukan dari bandara, atau memepercepat dari suatu ke tempat yang lain untuk melakukan suatu fungsi dari adanya Bandara Jendral Besar Sudirman ini yang memiliki fasilitas airside meliputi runway 1600 X 30 meter.

“Untuk yang pertama kalinya Lanud Jendral Besar Purbalingga akan beroperasi pada tanggal 03/06/2021 dengan rute penerbangan datang dan berangkat Jakarta Halim Perdana Khusuma pada pukul 11.50 WIB, Surabaya pukul 15.15 WIB dan pada tanggal 05/06/2021 Jakarta, Halim PK, pukul 11.50 WIB dan menuju Surabaya pukul 15.15 WIB .Dengan maskapai perdana , Citylink dengan pesawat bermesin baling-baling propeller ATR 72-600 tentunya dengan mengikuti standar Prokes,”ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

(Juna)

No More Posts Available.

No more pages to load.