Liga 3 Akan Bergulir November Mendatang, Syaratnya Wajib Vaksin dan Tanpa Penonton

oleh -
oleh
screenshot 20210808 095400 whatsapp compress63

NASIONALNEWS.ID, SURABAYA – Sebentar lagi Liga 3 Indonesia akan kembali bergulir. Hal itu sangat disambut baik oleh Asprov PSSI Jawa Timur.

Dyan Puspito Rini selaku Sekretaris Asprov PSSI Jatim mengatakan, meski PSSI pusat belum mengeluarkan surat resmi tentang kompetisi tersebut, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi tentang persiapan liga 3 yang rencananya akan bergulir di minggu pertama bulan November mendatang.

Demi suksesnya kompetisi di tengah pandemi, semua perangkat hingga tim akan dilakukan swab setiap sebelum pertandingan, mereka bisa melakukan malam sebelum pertandingan maupun sebelum masuk ke stadion. Dan satu syarat utamanya
adalah semua perangkat pertandingan dan tim yang akan bertanding sudah melakukan vaksin.

Selain itu, pertandingan tanpa penonton pun akan diterapkan, serta mensterilkan semua stadion baik stadion maupun ruang ganti di dalam stadion. Hingga menjaga jarak dan memakai masker.

“Karena kita tidak mau ada teguran dari satgas covid-19 maupun kepolisian sosialisasi di piala menpora lalu menjadi acuan kita dalam penerapan Protokol pertandingan liga 3 nanti. Dan tentunya syarat utama adalah semua perangkat dan tim sepak bola sudah melakukan vaksin,” kata perempuan cantik yang karib disapa Ririn itu.

Berbeda dengan liga 3 sebelum pandemi, di tahun 2021 ini tidak menggunakan sistem home away melainkan pemilihan empat stadion kota dan kabupaten.

“Jadi kita sudah berkoordinasi setelah Agustus liga 1 kick off kita akan mulai di minggu pertama bulan November setelah PON Papua. Maka sejak bulan Juli ini kita sudah mulai melakukan pendataan dan verivikasi dari 76 klub yang mendaftar mana yang secara resmi akan ikut kompetisi di empat stadion yang akan kami pilih,” imbuh Sekretaris Asprov Jatim tersebut.

Bukan hanya menghapus laga home away, nantinya panita akan memperketar protokol kesehatan kepada semua aspek yang berada di lingkaran ring 1 saat pertandingan.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.