Menpora Dito Lepas Kirab Juara Pahlawan Olahraga Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

oleh -
14

Nasional – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, didampingi istri Niena Kirana Ario Bimo Nandito secara resmi melepas Kira8 7uara Kontingen SEA Games 2023 dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5) pagi. Menpora Dito sebut prestasi kontingen Indonesia di SEA Games adalah hasil kolaborasi semua pihak.

“Ini adalah (prestasi kontingen Indonesia di SEA Games) merupakan hasil dari kolaborasi semua pihak untuk mensukseskan keikutsertaan kita di SEA Games 2023 Kamboja,” kata Menpora Dito sebelum melepas kirab dari Kantor Kemenpora, Jumat (19/5) pagi.

“Terima kasih para pejuang olahraga, terima kasih telah membuat kita semua bangga. Setelah ini kita keliling sedikit di Sudirman hingga GBK untuk menghormati dan mengapresiasi kalian semua,” tambah Menpora Dito pada kirab bertemakan ‘Prestasimu Kebanggaan Kita’.

Menurut Menpora Dito, Kemenpora akan selalu mendukung dan mensupport seluruh elemen atlet cabang olahraga dan pelatih yang telah berkontribusi dan memberi prestasi untuk merah putih.

“Kalian semua adalah bagian dari kesuksesan Indonesia meraih perolehan 276 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Sehingga mampu mempertahankan peringkat di peringkat III,” lanjutnya.

Kirab kontingen Indonesia di SEA Games 2023 diikuti ribuan masyarakat yang telah berkumpul di depan Kantor Kemenpora, mereka adalah masyarakat umum, para pelajar, para biker, para ojek online, polisi dan sebagainya.

“Jadi di depan kantor sudah ramai masyarakat yang ingin turut mengikuti kirab bersama kita semua. Ditempat yang sama kita lepas dengan doa kini kita sambut kalian dengan bangga,” papar Menpora Dito

“Ini adalah hari yang spesial untuk kita semua, dimana kita tegak berdiri dengan kebanggaan Merah Putih di dada. Hari dimana kita buktikan bahwa kekhawatiran akan tercapainya target medali bisa kita patahkan. Hari dimana keyakinan dan semangat akan potensi para atlet pejuang diatas segala, hari yang membuat kita semua yakin bahwa kita memang berprestasi,” pungkasnya.

Rute kirab ini nantinya akan diawali dari Kantor Kemenpora kemudian menuju Jl. Jend. Sudirman, Semanggi, Bundaran HI, Patung Pemuda, Gelora Bung Karno. Diurutan terdepan, kirab diawali dengan timnas sepakbola diikuti dengan kontingen cabang olahraga lainnya.

Sepanjang perjalanan masyarakat yang turut serta dan mayoritas menggunakan sepeda motor, muda mudi, tua muda, putra dan putri ini menyanyikan lagu membakar semangat, menyalakan flaire, mengibarkan Merah Putih sebagai bentuk kebanggaan terhadap atlet tanah air yang membanggakan bangsa. Dipinggir jalan pun masyarakat yang menyaksikan tak ingin melewatkan momen yang bersejarah ini dengan mengabadikannya dengan kamera video handphone mereka.

Kirab diikuti para atlet dari cabang olahraga diantaranya Sepak Bola, Atletik, Aquatik, Bulutangkis, Basket, Biliar, Tinju, Catur Kriket, Balap Sepeda, Dance Braking, Esport, Anggar Football, Gimnastik, Hoki, Jetski, Renang, Judo, Karate, Balap Rintangan, Pencak Silat, Sepak Takraw, Soft Tenis, Tenis Meja, Taekwondo, Voli Pantai, Voli Indoor, Wushu, Dayung, Kun Bogator, Gulat dab Kick Boxing.

Nampak hadir Wakil Ketua KONI Soewarno, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, CdM Indonesia Lexyndo Hakim, para pejabat Kemenpora, para Staf Ahli, serta para Staf Khusus juga Kawan Muda Menpora seperti Mashel Widianto dan Dustin Tiffany.

No More Posts Available.

No more pages to load.