Pastikan Pemudik Lebaran Aman, Propam Mabes Polri Cek Pos Layanan di Lamongan

oleh -
img 20220427 wa0020

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Divpropam Mabes Polri melaksanakan pengecekan pos pelayanan mudik lebaran tahun 2022 di Terminal Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/4/2022).

Pemeriksa Utama Pok II Div Propam Polri Kombes Pol Agus Sudaryatno dalam peninjauan tersebut mengatakan, pihaknya mengecek kesiapan anggota Polres Lamongan dan fasilitas pelayanan mudik lebaran.

“Hari ini kami mengecek pos pelayanan yang akan dilintasi pemudik dan memastikan bahwa anggota siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kombes Agus.

Agus juga menjelaskan, adapun pos pelayanan terminal Lamongan sudah memiliki beberapa fasilitas yang disiapkan untuk pemudik diantaranya adalah ngopi gratis untuk pemudik, bengkel gratis untuk pemudik, serta gerai vaksin booster. Disamping pelayanan kepada masyarakat ada beberapa unggulan yang disiapkan Pos pelayanan terminal Lamongan dalam menghadapi lonjakan arus mudik.

“Unggulan tersebut adalah panel data digital untuk memastikan kesiapan dan langkah yang harus dilakukan anggota, Traffic Management Center (TMC) berupa CCTV di daerah rawan macet, dan Electronic Tactical Map Game (E-TMG) merupakan rekayasa jalan apabila terjadi kemacetan yang disiapkan dalam bentuk digital. Pos ini bagus karena memanfaatkan IT sehingga bisa memantau kepadatan melalui CCTV, personel bisa diturunkan pada saat dibutuhkan,” ujar Kombes Agus.

Sementara Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengungkapkan bahwa Pos PAM dan layanan disiapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemudik.

“Kami terjunkan personel untuk memastikan masyarakat yang mudik bisa tetap terlayani, dari segi keamanan dan kenyamanan di jalan,” ucap AKBP Miko

(Sholichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.