Program PWI Peduli, Atal: Dari Anggota Untuk Masyarakat

oleh -
oleh
ketua PWI
Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari.

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna memberikan manfaat bagi masyarakat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat meluncurkan saluran donasi dan sedekah melalui program PWI Peduli, Jumat (24/5/2019).

Menurut Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, programa PWI Peduli untuk menyatukan potensi yang dimiliki seluruh anggota PWI, agar bisa bermanfaat untuk masyarakat luas. Tak terkecuali bagi anggota PWI itu sendiri.

Dirinya juga mengatakan, PWI Peduli dibentuk berdasarkan pola saling membantu antara anggota PWI dengan cara patungan atau sumbangan ketika ada peristiwa yang membutuhkan bantuan terjadi.

“Kita pernah melihat satu kejadian kawan kita yang mengalami sakit cukup kritis, kita sesama anggota PWI keluar uang masing-masing Rp1 juta, dalam hitungan menit bisa terkumpul Rp40 juta,” ungkap Atal, di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta.

Selain itu, ia juga menjelaskan, dana anggota dan donatur yang ada di PWI Peduli tidak hanya dimanfaatkan untuk membantu sesama anggota, tetapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ada 14 ribu anggota PWI, kalau dalam satu waktu setiap anggota mengeluarkan Rp10 ribu saja, maka sudah terkumpul Rp140 juta. Sehingga kalau rutin dilakukan, semua sedekah itu terkumpul di PWI Peduli,” tandasnya menegaskan.

Sekedar diketahui, peluncuran program PWI Peduli itu dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang dan pengurus teras PWI lainnya. (04/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.