Puluhan WBP Kasus Narkoba Lapas Kelas 1 Tangerang Tewas Terpanggang

oleh -
img 20210908 172408

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Diperkirakan satu blok Lapas kelas 1 Tangerang yang berlokasi di Jalan Veteran, Babakan, Kota Tangerang di lahap si jago merah, Dalam peristiwa tersebut menewaskan 41 korban jiwa di dalam sel.

Berdasarkan informasi yang didapat, api berasal dari blok C Lapas Kelas 1 Tangerang yang dihuni oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kasus Narkoba.

Kabid tanggap darurat BPBD Kota Tangerang Gufron Falfeli menjelaskan, dalam peristiwa tersebut pihaknya menerjunkan 12 unit kendaraan dengan 65 personil untuk memadamkan amikan si jago merah

“Sekira jam dua pagi, kita dapat laporan, dan pihak kami segera menuju ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen M Fadil Imran berujar, korban yang meninggal tengah dievakuasi di dua RS yang berbeda di Kota Tangerang, yakni RSUD Kabupaten Tangerang, dan RSUP Sitanala.

“Kemudian, yang luka berat ada 8 orang. Kemudian, yang luka ringan ada 72 orang. Itu dirawat di poliklinik lapas,” sebut Fadil saat di lokasi, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan dikerahkan guna menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

“Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran,” paparnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.