Tahun 2018, Pemerintah Kembali Gelar Test CPNS Serentak se-Indonesia

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Mengusung tema Negara hadir untuk rakyat dan sukses pada tahun 2017, kini pemerintah kembali menggelar test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, yang dilakukan serentak dilebih dari 200 lokasi se-Indonesia.

Berlangsung selama 22 hari, test CPNS 2018 itu telah berlangsung sejak tanggal 27 Oktober 2018 dan kini masih berjalan. Dalam hal itu, penyelenggara menyediakan sebanyak 1400 perangkat guna menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta. Sementara kapasitas dan daya tampung pada setiap sesi dapat mencapai 1380 peserta.

Syaiful Hidayat, Koordinator sistem Computer Assisted Test (CAT) mengatakan, pelaksanaan test CPNS 2018 kali ini mengunakan sistem CAT BKN, secara seretak dibernagai lokasi di Indonesia.

“Pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tanpa terkendala apapun,” terang Syaiful, Rabu (7/11/2018).

Sementara Yusuf, peserta test CPNS 2018 mengatakan, pada saat mengikuti test tidak merasakan ada kendala, tempat dan sarana dan prasarananya juga sangat bagus.

“Tidak ada kendala dalam melaksanakan test, sarana dan prasarana sangat mendukung dan luar bisa,” ungkap Yusuf.

Di tempat terpisah, senada dengan Yusuf. Jejen peserta test di Jawa Barat menegaskan, pelaksanaanya test tersebut berjalan dengan lancar, lantaran didukung dengan sebanyak 1000 laptop pada hari pertama.

“Pelaksanaan test lancar tempat lokasinya luar biasa, hebat sareng mewah pisan euy,” ujar Jejen di Venue Eldoardo Bandung, Jawa Barat.

Kendati sempat terkendala koneksi server di beberapa tempat, namun bisa kembali diatasi dan dapat kembali berjalan dengan lancar.

Diketahui juga, pelaksanaan test  ini didukung oleh semua pihak. Dalam hal ini Menpan RB, Badan Kepegawaian Negara, Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota, instansi terkait di daerah, perlu juga diberikan apresiasi kepada Sucopindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat atas dukungan terhadap pelaksanaan Test CPNS yang berjalan sangat baik. (Budi/Aputra).

No More Posts Available.

No more pages to load.