TNI Rangkul Tokoh Masyarakat di Perbatasan Papua

oleh -
img 20210321 wa0028

NASIONALNEWS.ID, PAPUA – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY mengadakan acara pertemuan dengan para tokoh-tokoh di Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Sabtu (20/03/2021)

Dalam kegiatan ini Pos Wembi mengundang tokoh-tokoh dari 2 kampung karena Pos Wembi berada di perbatasan antara Kampung Wembi dan Kampung Piyawi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program dari Satuan kami dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antar Kampung di wilayah Perbatasan,” ucap Dansatgas.

Sementara itu di tempat lain, Lettu Inf Ali Imron selaku Komandan Kompi C Satgas Yonif Mekanis 512/QY menyampaikan, kegiatan tersebut adalah upaya mempererat hubungan tokoh-tokoh antar kampung dengan TNI, sehingga tujuan tugas dapat tercapai secara maksimal.

“Tokoh-tokoh yang ada di Kampung Wembi dan Kampung Piyawi merespon positif,” ucap Lettu Inf Al Imron.

“Ini terlihat dari banyaknya tokoh-tokoh yang hadir mulai dari tokoh adat, kepala kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa tokoh-tokoh lainnya yang memiliki peran penting di Kampung Wembi dan Kampung Piyawi,” imbuhnya.

Sementara Jacob Mekawa (56) selaku tokoh adat di Kampung Wembi merasa senang dan berterima kasih kepada Lettu Inf Al Imron karena telah mengadakan acara pertemuan tersebut.

“Wah saya salut sekali ini sama Pak Danki dan Danpos karena dengan acara ini kita semua bisa berkumpul, dan suguhannya juga lengkap ada pinang dan kapur sirih juga karena ini adalah salah satu adat kami orang Papua,” ucap Jacob Mekawa.

Sebelumnya anggota Pos Wembi memang tidak hanya menyiapkan makanan saja, akan tetapi juga menyiapkan Pinang dan Kapur Sirih sebagai wujud menghormati adat masyarakat Papua.

Dalam sambutanya Jacob Mekawa mengucapkan selamat datang di tanah Papua.

“Selamat datang di tanah Papua, khususnya di Kampung Wembi, mulai Detik ini Tuhan dan Para Leluhur hadir menyaksikan bahwa kalian semua di terima di Kampung kami, semoga kita bisa bekerja sama dengan baik, penuh kasih dan hidup damai,” ucap Jacob Mekawa.

Para tokoh-tokoh yang lainya juga berharap semoga dengan hadirnya Satgas ini bisa membawa kebaikan bagi Kampung Wembi dan Kampung Piyawi.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.