Ketum Persewar Waropen Puji Kualitas Junior Fc dan Koteka Fc

oleh -
Persewar Waropen
Bupati Waropen yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Waropen (Persewar Waropen), Yermias Bisai SH saat diwawancarai wartawan usai menyaksikan kompetisi Migani Cup II 2020, pertandingan sepakbola antara Junior Fc melawan Koteka Fc di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai, Kabupaten Nabire, Selasa (21/1/2020).

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Bupati Waropen yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Waropen (Ketum Persewar Waropen), Yermias Bisai menyaksikan laga Kompetisi Migani Cup II 2020. Pertandingan sepakbola antara Junior Fc Waropen melawan Koteka Fc di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai, Kabupaten Nabire, Selasa (21/1/2020).

“Kebetulan salah satu tim dari waropen, yakni Junior Fc sedang mengikuti turnamen Migani Cup II di Nabire, maka saya harus datang nonton,” ujar Ketum Persewar Waropen, Yermias Bisai kepada Nasional News usai menyaksikan pertandingan.

Dalam pertandingan itu, dimenangkan Junior Fc Waropen dengan skor 1-0 menundukan Koteka Fc, Yermias menilai kedua tim sudah bermain dengan sangat baik.

“Saya melihat kedua tim, baik itu Junior Fc Waropen maupun Koteka Fc bermain dengan sangat luar biasa, mereka anak anak papua yang luar biasa,” pujinya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai persiapan Persewar Waropen, Yermias mengatakan, bahwa manajemen bertindak cepat untuk segera melakukan seleksi pemain.

“Materi Pemain Persewar Waropen saat ini, masih kurang lengkap sebagai amunisi baru dalam menghadapi Liga 2 Indonesia musim 2020. Sehingga manajemen bertindak cepat untuk melakukan seleksi pemain, salah satunya melalui turnamen Migani Cup II yang dilaksanakan di Kabupaten Nabire,” sebutnya.

Persewar Waropen
Kompetisi Migani Cup II 2020, Junior Fc Waropen melawan Koteka Fc di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai, Kabupaten Nabire, Selasa (21/01/2020).

Yermias berharap melalui kehadirannya, ada anak-anak Papua yang berpotensi bisa terlibat, bahkan memperkuat Persewar Waropen di liga 2 musim ini.

“Saya berkomitmen, apapun yang terjadi Persewar harus lolos liga satu, target kami harus lolos ke liga satu, nanti hasil akhirnya seperti apa itu urusan kedua. Tetapi target kami pastinya lolos ke liga satu itu yang saya targetkan, supaya bisa mendampingi Persipura,” harap Ketum Persewar Waropen.

Yermias menerangkan, bahwa musim lalu Persewar Waropen hanya mampu lolos hingga ke babak delapan besar liga dua indonesia. Baginya itu pencapaian sangat luar biasa, semua sudah bekerja keras baik dari manajemen maupun pemain bahkan para pendukung Persewar Waropen.

“Dengan kegagalan kami ini, menjadi pelajaran bagi kami pengurus, manajemen maupun pemain. Kami tidak akan merombak pengurus maupun pemain sebab pencapaian persewar masuk ke babak 8 besar itu salah satu pencapaian yang luar biasa, tinggal sekarang kami melengkapi yang ada saja,” ungkap Bupati Waropen.

Yermias berpesan kepada anak-anak Junior Fc Waropen, maupun seluruh peserta yang terlibat dalam turnamen Migani Cup II 2020, agar menjaga sportivitas dan kekompakan.

“Kemenangan itu hal kedua, tetapi kebersamaan kita dalam membina olahraga maupun sebagai atlit kita harus jaga, sehingga sepakbola di Papua harus berkembang. Bukan hanya Persipura, tapi kita semua bertanggung jawab membesarkan sepakbola di tanah Papua,” pesan Ketum Persewar Waropen.

Yermias Bisai menambahkan, sebagai salah satu putra Papua yang pernah menjalani hal seperti ini, bahwa anak-anak ini membutuhkan ruang untuk menyalurkan bakat mereka. Pada kesempatan itu, ketua umum Persewar Waropen memberikan dana bantuan untuk mensupport kegiatan itu.

“Saya tergerak dengan memberikan sedikit bantuan berupa uang tunai sebesar Rp50 juta, untuk meringankan beban panitia, dengan harapan kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan pada waktu yang akan datang dapat digulirkan kembali,” tandasnya. (Yeri Tarima)

No More Posts Available.

No more pages to load.