Taklukan Pertamina FC 4-0, Pelatih Persepam Sebut Masih Punya Catatan Khusus Lini Depan

oleh -
img 20211022 wa0064

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Persepam Pamekasan berhasil membungkam Pertamina FC 4-0 pada laga Uji Coba di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Kabupaten Pamekasan, Selasa (26/10/2021) sore.

Sejak peluit pertama ditiup hakim lapangan, tim tuan rumah langsung menguasai permainan. Tim asuhan Moh. Romli Efendy terus menggempur pertahanan Pertamina FC. Tak ayal, Laskar Ronggosukowati julukan Persepam berhasil membobol gawang Pertamina FC 3 kali berturut-turut sebelum turun minum. Ketiga gol tersebut diciptkan Hendri Wahyudi, Febrianto dan Feby Ramzi Wirawan.

Pada babak ke 2, klub asal Sampang itu berusaha melancarkan serangan, tapi kerap gagal di lini pertahanan Persepam. Keasyikan menyerang, pada babak ke 2 Pertamina FC kembali kebobolan melalui kelincahan kaki Moh. Henrizal.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persepam Moh. Romli Efendy memuji permainan anak asuhnya yang mampu bermain konsisten dan menguasai jalannya pertandingan. Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak menargetkan kemenangan dalam laga tersebut. Ia hanya fokus mengangkat mental pemain pasca dua kali kekelahan beruntun di uji coba sebelumnya.

“Sebenarnya penekanan saya hari ini bukan ke hasil pertandingan, tapi lebih pada mengangkat kepercayaan diri pemain terlebih dahulu seteleh kekalahan kemarin melawan Perseba dan Cahaya Madura Muda,” katanya saat ditemui usai pertandingan.

Meski begitu, juru taktik yang akrab disapa Pathenk itu juga menilai, Sures dan kolega masih belum bisa memaksimalkan peluang di depan gawang lawan dan sering terjadi miskomunikasi.

“Evaluasinya di lini depan, finishing kita masih kurang, anak-anak masih bingung jika sudah di depan gawang. Jadi, dalam beberapa hari ke depan kita akan benahi itu terus-menerus,” tambah arsitek asal Pamekasan tersebut.

Diketahui, Persepam tergabung di grup D Liga 3 Jawa Timur bersama PS Kota Pahlawan, Kresna FC dan Perssu Sumenep.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.