Didemo Warga, Proyek Drainase di Cilacap Diduga Tanpa Gunakan Semen

oleh -
img 20211012 wa0013

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sejumlah warga Desa Kawunganten berdemo memprotes buruknya pekerjaan proyek drainase di Jalan Raya Pasar Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, Senin (11/10/2021).

Dalam demonstrasi tersebut warga membuktikan langsung buruknya hasil pekerjaan drainase dengan mendongkel pasangan batu yang sudah tersusun dengan adukan semen menggunakan tangan langsung tanpa alat bantu.

“Ini proyek dibangun sudah 3 hari sampai satu minggu, tapi tidak ada yang kering, jadi jelas sekali ini tidak ada kandungan semennya,” ungkap salah satu warga sambil mendongkel dengan tangan.

‘Semuanya tidak ada kandungan semennya sama sekali,” ungkap seorang yang merekam vidio tersebut.

Taswan, salah seorang perwakilan dari warga RT 005 RW 002 Desa Kawunganten, Kecamatan Kawunganten mengungkapkan, pihaknya warga RT 005 dan 005 RW 002 mendukung untuk diberhentikanya proyek drainase di depan Pasar Kawunganten, karena tidak memenuhi standard proyek.

“Kami meminta kepada Dinas terkait untuk menindak lanjuti atau memeriksa kelayakan proyek drainase itu,” jelasnya.

Sementara Toni Diana Selaku Sekdes Kawunganten saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengaku tidak tahu menahu, karena pihak pelaksana tidak pernah permisi ke pihak Pemerintah Desa Kawunganten.

“Kami tidak tau, pihak kontraktor sendiri belum pernah datang ke Pemerintah Desa Kawunganten,” ujarnya.

(Imam S)

No More Posts Available.

No more pages to load.