Dirgahayu RI ke-75, Pemkot Tangerang Bagikan 10.000 Masker

oleh -
Walikota Tangerang
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Forkopimda saat membagikan masker kepada pengendara, Senin (17/8/2020). Foto: Iwan Halawa

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Peringatan hari kemerdekaan ke 75 tahun yang diksanakan dalam situasi pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forkompimda bagikan masker kepada pengendara, di depan kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang. Senin (17/8/2020).

Dalam pembagian 10.000 masker tersebut selain Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, jug dihadiri Ketua DPRD Gatot Wibowo, Kajari Kota Tangerang, Dandim 0506/TGR, Kapolres Metro Tangerang Kota serta unsur lainnya.

“Mudah-mudahan dengan semangat kemerdekaan, kita semakin semangat dalam menghadapi Covid-19 dan disiplin protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3m),” ungkap Arief.

Jadi saya himbau kepada masyarakat, mari kita isi kemerdekaan ini dengan terus semangat dan bangga membangun Kota Tangerang dan memperhatikan protokol kesehatan kaitan pelaksanaan penanangan Covid-19.

HUT RI

“Hari ini secara serentak di 13 Kecamatan, ada 10 ribu masker kita bagikan,” jelasnya.

Lebih jauh Arief mengingatkan masayarakat tidak lengah akan ancaman virus korona sehingga dalam merayakan hari kemerdekaan kali ini tidak membuat kegiatan yang membuat kerumunan.

“Kita mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan yang sifatnya kerumunan. Ya jadi kalaupun dilaksanakan lomba  ya dilaksanakan secara online. Mudah-mudahan tetap terjaga masyarakat dalam keadaan aman dan sehat,” imbuh Arief.

Hal tersebut dilakukan lantaran kembali adanya 135 kasus positif di Kota Tangerang.

“Saat ini potensi masih bahaya angka positif corona masih tinggi. Mengingat hal tersebut sekqrang Labkesda tetap operasional selama 24 jam dan berkoodinasi dengan Rumah Sakit untuk meningkatkan kapasitas pelayan,” tukasnya. (Iwan)