Dirjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI Beri Pembinaan ke PTUN Pontianak

oleh -

NASIONALNEWS.ID, PONTIANAK – Dirjen Badilmiltun Mahkamah Agung Republik Indonesia Hj. Lulik Tri Cahyaningrum melaksanakan pembinaan ke seluruh pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak dan Pengadilan Militer I-05 Pontianak di ruang sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak, Senin (25/11/2019)

Pada kegiatan pembinaan tersebut dibuka oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Indaryadi.

Disamping itu Indaryadi juga menyampaikan laporan tentang kondisi PTUN Pontianak serta capaian-capaian dan permasalahan yang dihadapi baik mengenai perkara, pelaksanaan ecourt, arsip, sarana dan prasarana serta pelayanan kepada pencari keadilan.

Sementara Kepala Pengadilan Militer I-05 Pontianak, Kolonel Chk Esron Sinambela juga menyampaikan laporan mengenai kondisi di Pengadilan Militer I-05 Pontianak baik mengenai penyelesaian perkara, laporan perkara, penyerapan anggaran, pelayanan, sarana dan prasana yang intinya berjalan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Badilmiltun MARI Hj. Lulik Tri Cahyaningrum sebagai Supporting Unit akan memberikan support kepada satuan kerja termasuk mendengarkan masukan dan permasalahan yang dihadapi oleh jajaran Pengadilan Miltun MARI untuk dirumuskan kebijakan dan memfasilitasi untuk disampaikan kepada Pimpinan Mahkamah Agung RI.

“Satuan kerja di jajaran Miltun harus mampu bersaing dan memotivasi untuk maju bersama Pengadilan Umum dan Pengadilan Agama,” ujarnya.

Dirjen Badilmiltum juga menjelaskan, semua pegawai dituntut untuk bekerja profesional sesuai tupoksi dan tanggung jawabnya, jangan ada yang bermalas-malasan, dan semua aparatur baik Hakim maupun pegawai diwajibkan menguasai teknologi terutama komputerisasi.

“Kita akan mempertimbangkan untuk merotasi jabatan struktural dan pegawai yang tidak mampu mengemban tugas dan tanggung jawab pekerjaannya,” terangnya.

Dirjen Badilmiltun juga berharap kepada seluruh aparatur, baik di Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak maupun Pengadilan Militer I-05 Pontianak untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya dan dapat melaksanakan program-program yang telah dicanangkan dan dilaksanakan Mahkamah Agung RI sebagai Lembaga Peradilan yang Agung dan modern berbasis IT.

“Baik di Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak maupun Pengadilan Militer I-05 Pontianak untuk dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya,” jelasnya.

Setelah melaksanakan Pembinaan, Dirjen Badilmiltun MARI beserta rombongan juga melaksanakan Monitoring sesuai jadwal pada tanggal 25 s.d. 27 November 2019 pada Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak dan Pengadilan Militer I-05 Pontianak untuk melihat kondisi Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak dan Pengadilan Militer I-05 Pontianak dan menerima masukan serta saran dari satuan kerja di daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.