Jawaban Bupati Secara Online Tentang Tanggapan Umum Fraksi

oleh -
oleh
bupati Tangerang

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang melalui Online Video Conference di ruang kerjanya. Rapat Paripurna Jawaban Bupati Tangerang terhadap pemandangan Umum Fraksi atas Penjelasan Bupati terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2019.

Di tengah wabah Covid-19, rapat Paripurna secara online dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, hadir pula Wakil Bupati Tangerang, dan pembatasan maksimal 50 orang.

“Kami akan memberikan penjelasan terhadap pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tangerang berkenaan dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) yang telah disampaikan pada beberapa waktu yang lalu. Kita laksanakan secara online, karna pembatasan Social Distancing dan paripurna ini harus terus dilakukan ditengah wabah Covid-19,” ungkap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di ruang kerjanya, Senin (13/4/2020).

dprd Kabupaten Tangerang

Lanjut Bupati, Pemandangan Umum Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera,Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Partai Amanat Nasional terhadap LKPJ Tahun 2019, secara garis besar menitikberatkan kepada beberapa hal antara lain, upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tangerang, efisiensi dan efektivitas pendapatan dan belanja daerah juga pelayanan publik.

Penjelasan Bupati Tangerang tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai LKPJ tahun 2019 sebagai berikut :

1. Arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2019 yang merupakan tahapan awal dalam mencapai target Visi dan Misi pada RPJMD sampai dengan tahun 2023, secara berkelanjutan akan terus ditingkatkan melalui program prioritas dan program unggulan yang telah ditetapkan.

2. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tangerang, Pembangunan manusia dapat dilihat dari berbagai aspek yaitu Pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan yang secara umum memberikan kontribusi dalam peningkatan produktivitas. IPM Kabupaten Tangerang senantiasa mengalami peningkatan setiap tahunnya, akan tetapi masih harus diupayakan agar dapat lebih maksimal.

3. Penyerapan belanja daerah senantiasa di realisasikan dan di optimalkan terbukti dari tahun ke tahun SiLPA terus menurun dengan pemanfaatan belanja yang efisien dan efektif, sehingga diupayakan dan di dukung oleh perencanaan dan pengendalian yang akuntabel , akan tetapi masih tingginya SiLPA juga disebabkan pelampauan target Pendapatan Asli Daerah.

4. Pelayanan publik di Kabupaten Tangerang terutama pada sektor pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, infrastruktur jalan dan pelayanan umum lainnya terus dievaluasi dan dioptimalkan dalam rangka peningkatan aksesibilitas masyarakat melalui peningkatan sarana prasarana pendukung, peningkatan kapasitas aparatur dan sistem manajemen Pemerintah Daerah untuk menunjang pelayanan publik. (Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)

No More Posts Available.

No more pages to load.