Kesbangpol DKI Gelar Dialog Interaktif Peningkatan Kerukunan Umat Beragama

oleh -

NASIONALNEWS.ID, BOGOR, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi DKI Jakarta menggelar dialog interaktif peningkatan kerukunan umat beragama Angkatan VI Tahun 2019 di Hotel Bale Arimbi Cipayung Bogor, dari tanggal 12 sampai 14 September 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs. Taufan Bakri, M.Si. dan dihadiri oleh beberapa perwakilan tokoh agama, pada hari Kamis (12/9/2019) berlangsung sangat hikmat.

Taufan Bakri mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta menjamin adanya kebebasan sipil untuk menjalankan agama dan kepercayaannya, apapun agamanya akan mendapatkan perlakukan yang sama dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta.

“Kebebasan dalam beragama merupakan salah satu tolak ukur dan indikator dari kemajuan demokrasi di Wilayah Provinsi DKI Jakarta. Karena itu, kami menghimbau dan mengharapkan agar para pemuka agama untuk mengajak umatnya agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Lanjut Taufan, Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta mengharapkan agar kerukunan antar umat beragama yang sudah terbangun selama ini di Jakarta agar terus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, persaudaran antara umat beragama di yakini dapat memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Tujuan diadakannya dialog Interaktif ini adalah untuk menggalang pemikiran – pemikiran strategis yang akan dijadikan acuan dalam rangka penyusunan kebijakan, strategi dan program-program strategis pembangunan lintas agama di masa yang akan datang,” tegasnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Kristinawati mengatakan, Kegiatan ini diikuti oleh 100 anggota dari berbagai elemen agama dan kami menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya masing- masing untuk memperkaya pemahamam para peserta.

“Selain itu juga, ajang tersebut dimaksudkan untuk mengenali isu – isu yang berkaitan dengan ajaran agama, tantangan globalisasi dan kekuatan konsep dasar pembangunan kerukunan bersama,” tambahnya.

Narasumber pada acara dialog interaktif ini antara lain, Dr. Nieke Masruchiah, SH. MH. (Konsultan Hukum dan HAM), yang memaparkan, “Menciptakan suasana kehidupan beragama yang kondusif dalam rangka membangun harmonisasi antar umat beragama.

Drs. H. Taufik, MM, M.Pd. (Kemenag), yang mengulas tentang, “Peran kementerian agama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Provinsi DKI Jakarta.

Benny Sudarmadji (Motivator), berbicara tentang, “Membangun hubungan harmonisasi antar umat beragama dilingkungan Provinsi DKI Jakarta.

Singgih Widodo, S.Kom (Trainner dan Motivator), yang membahas tentang, “Pelatihan kepemimpinan bangsa yang mencintai tanah air dengan segala ragam agama, seni dan budayanya khususnya di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Acara berlangsung sangat hikmat, di akhir acara pembukaan dialog Interaktif ini, para peserta diajak Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta bersama – sama menyanyikan lagu Padamu Negeri sebagai wujud kerukunan bersama dan rasa sayang kepada Bangsa Indonesia. (srj/bb).

No More Posts Available.

No more pages to load.