Panitia Pilkades Barengkok Gelar Pengundian Nomor Urut

oleh -
oleh
Desa arengkok

NASIONALNEWS.ID, BOGOR – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Barengkok menggelar pengundian nomor urut bagi calon Kepala Desa periode 2020-2026. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Desa Barengkok Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Senin (14/10/2019).

Ketua Panitia Pilkades Barengkok, Sumitra mengatakan, mekanisme pengundian nomor urut tersebut dimulai dari pengambilan nomor kecil atau nomor urut absensi pengambilan, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut pemilihan oleh masing–masing calon Kades.

“Hari ini kita laksanakan pengundian nomor urut, meskipun sebenarnya kalau melihat aturan harusnya memang tanggal 25 Oktober nanti. Adapun untuk nomor urut yang sudah dipegang oleh para calon yaitu no urut 1 Suedi, 2, Syamsudin, 3, Utang Disastra, 4 Madhani dan no urut 5 Hermawan Setiawan,” ujarnya.

Sumitra menjelaskan, dipercepatnya pelaksanaan pengundian nomor urut ini, karena para calon mengusulkan kepada pihak panitia tingkat desa dan tingkat kecamatan agar diizinkan untuk mempercepat diadakan pengundian nomor.

“Kenapa dilakukan percepatan, sebab kami merasa kasihan kepada calon yang sudah bikin banner, tapi nomor belum ada. Makanya, diputuskanlah untuk mempercepatnya, intinya kami menyerap semua aspirasi dari para calon saja dan Alhamdulillah pihak kecamatan mengizinkan,” ungkapnya

Lanjut Sumitra, setelah pengocokan nomor urut, kedepan pihaknya akan melaksanakan tahapan berikutnya yakni pengundian nomor kampanye yang akan digelar pada 28 hingga 30 Oktober 2019.

“Masa kampanyenya akan kita laksanakan selama tiga hari, pembagian waktunya dibagi dalam zona untuk masing–masing calon, begitu juga untuk masa tenang, pokoknya akan segera dibahas secepatnya,” terangnya.

Sumitra menambahkan, saat kegiatan berlangsung, massa pendukung dari masing–masing calon Kades ikut hadir, guna menyaksikan jalannya pengundian nomor. Meski berbeda dukungan, namun mereka semua tetap komitmen menjaga ketertiban dan keamanan jalannya pelaksanaan kegiatan tersebut, sampai akhir puncak acara.

“Kami berharap, pemilihan Kepala Desa Barengkok ini bisa berjalan lancar, tertib, kondusif, tentram dan aman. Insya Allah jika ada permasalahan sekecil apapun akan cepat diselesaikan,” tandasnya. (M Yani)

No More Posts Available.

No more pages to load.