Pemkot Tangerang Dorong Pembangunan JORR 2

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kota Tangerang. Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota, H Sachrudin dan Pj Sekretaris Daerah, H Tatang Sutisna didampingi Direktur Utama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) Agus Suharjanto, meninjau lokasi pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Kunciran-Cengkareng di Jalan Husein Sastranegara,
Kecamatan Benda, Jumat (19/9/2019).

Arief mengatakan, Pemkot Tangerang akan membantu percepatan pelaksanaan pembangunan tol JORR 2 yang menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Kota Tangerang.

“Apalagi ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019 ini prosesnya. Sehingga di triwulan pertama 2020 sudah bisa dipergunakan,” ujar
Arief saat meninjau lokasi tersebut.

Proses pembangunan fisik Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) Kunciran-Cengkareng hingga saat ini masih berada di posisi 58%, sedangkan target pembangunan pada bulan September 2019 adalah 80% untuk ruas tol sepanjang 14,19 KM.

Arief menegaskan, Pemkot Tangerang akan mendukung penuh pelaksanaan pembangunan Proyek Strategis Nasional ( PSN) di Kota Tangerang, terlebih yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Semoga segala urusan yang terhambat bisa segera diselesaikan,” ungkap
Arief.

Sementara itu Dirut PT JKC, Agus Suharjanto menyatakan, salah satu kendala saat ini yang menjadi faktor penghambat proses pembangunan JORR
2 adalah terkait pembebasan lahan.

“Masih ada 20% yang harus dikejar proses pembangunannya, dan diharapkan bisa selesai sesuai target di akhir tahun,” terang Agus.

Sebagai informasi, jalan tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran akan terbagi menjadi empat seksi, yaitu seksi pertama Simpang Susun Kunciran-Interchange Sultan Ageng Tirtayasa sejauh 2,04 kilometer, seksi kedua dari Interchange Sultan Ageng Tirtayasa-On/Off Ramp Benteng Betawi sejauh 3,52 kilometer, seksi ketiga di On/Off Ramp Benteng Betawi-Interchange Husein Sastranegara sejauh 6,57 kilometer dan seksi keempat di Interchange Husein Sastranegara-Simpang Susun Benda dengan jarak 2,06 kilometer.

“Titik akhir jaringan jalan tol JORR2 berada di ruas Tol
Cengkareng-Batuceper-Kunciran,” tutup Agus. (Hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.