Proyek Strategis Gubernur di Pulau Tidung Capai 70 %

oleh -
img 20220831 wa0108

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Salah satu program strategis Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, sebagai pembangunan Taman Interaktif (TI) yang berasal dari Anggaran Perbelanjaan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022, di dermaga utara Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, sudah mencapai 70 persen.

Hal itu dikatakan Wibi Abdi sebagai Kepala Seksi Pencahayaan Kota Unit Kerja Teknis (UKT) 2, Kepulauan Seribu, progres 70 persen tersebut terdiri dari bangunan fisik yang dikerjakan CV. Bermuara Abadi dengan anggaran Rp, 2. 854.538.431,82.

“Pembangunan yang sudah dilakukan diantaranya lapangan voly, jaring harmonika, area parkir, yudit, tribun dan dikerjakan disana sudah hampir selesai,” kata Wibi, Selasa (31/08/2022).

Wibi yang menjabat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjelaskan, selain melakukan pembangunan fisik di pulau, pihaknya juga masih akan menunggu kedatangan barang yang diproduksi di daratan Jakarta.

“Kita masih menunggu kedatangan material on site seperti happy play, Palyground, Gym, serta permainan anak-anak dari daratan Jakarta. Jika barang ini semua datang maka progres pembangunan bisa mencapai 95 persen,” tuturnya.

Seperti diketahui, Taman Interaktif (TI) ini dilengkapi fasilitas seperti tempat bermain anak, lapangan Futsal, maupun tempat untuk berinteraksi warga. Dimana target awal pembangunan ini akan rampung 30 Oktober mendatang, sesuai dengan kontrak kerja 150 hari Kalender.

“Sejauh ini tidak ada kendala pendistribusian barang yang berarti semua sudah sesuai jadwal, bahkan kita yakin ini bisa selesai lebih cepat pada awal Oktober, karena progres pembangunannya kini sudah 70 persen dan tinggal menunggu material on site,” tambahnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.