Satpol PP Selidiki Prostitusi Berkedok Panti Pijat di Cipondoh

oleh -
Satpol PP Kota Tangerang

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang akan melakukan penyelidikan terkait informasi adanya prostitusi berkedok panti pijat tradisional yang di pasarkan aplikasi Michat di salah satu Ruko Edelweis Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala bidang penegakan produk hukum daerah (Kabid Gakumda) A Gufron Falfeli saat ditemui di kantornya. Selasa (30/6/2020) kemarin.

“Infomasi tersebut kita tampung, sebagai pelaksananya nanti tim dari bidang ketertiban umum (Tibum) dan jika terbukti akan dilakukan penindakan sesuai pelanggarannya,” ujar Gufron.

Karena terkait pelanggaran peraturan daerah (perda) lanjut Gufron, tidak serta merta menindak harus didasari bukti sehingga bisa dilakukan penindakan.

“Kalau pelanggarannya hanya perda kita akan lakukan pembinaan hingga penyidangan, jika pelanggaran hukum akan diserahkan kepihak kepolisian,” jelasnya.

Terkait dugaan adanya oknum yang bermain agar kegiatan disana berjalan, pihaknya juga akan mencari informasi.

“Kalau ada oknum yang bermain, saya akan ambil tindakan tegas, jika statusnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diserahkan ke bagian kepegawaian untuk di berikan sanksi tegas,” bebernya.

Tidak menutup kemungkinan ada oknum yang bermain lanjut Gufron, tapi pembuktian juga harus menjadi dasar. Kalau tidak ada bukti bingung juga tindakan yang dilakukan seperti apa.

“Terimakasih informasi terkait panti pijat yang di Cipondoh, kita akan selidiki sesuai mekanisme yang ada sehingga tidak ada kesalahan,” tukasnya (Iwan/Yuyu).