Semanan Juara Lomba Hias Gapura se-Kecamatan Kalideres

oleh -169 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Perlombaan menghias gapura yang diadakan jajaran 3 pilar Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, dimenangkan RT 008 RW 07 Kelurahan Semanan.

Lomba menghias gapura tersebut adalah merupakan bagian dari rangkaian lomba peringatan HUT RI ke-74.

“Lomba menghias gapura diikuti seluruh RT RW se-Kecamatan Kalideres untuk menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Tahun ini juara menghias gapura tingkat kecamatan Kalideres diraih warga RT 008 RW 07 Kelurahan Semanan,” kata Camat Kalideres, Naman Setiawan saat menyerahkan piala bergilir menghias gapura kepada Lurah Semanan, Bayu Fadayen Gantha yang mewakili warganya, Sabtu (24/8/2019).

Naman menjelaskan berbagai lomba diadakan untuk memotivasi generasi muda dan anak-anak dalam memaknai arti kemerdekaan, menumbuhkan sifat gotong royong dengan jiwa nasionalis yang tinggi serta mengisi dan membangun negara dengan berbagai ide kreatif dan inovatif.

“indikator penilaian lomba menghias gapura sangat beragam antara lain proses pembuatan, keindahan, pesan moral bangsa, kesesuaian tema HUT ke-74 RI, penghijauan, keamanan dan ketertiban lingkungan,” jelasnya.

Lanjut Naman, dalam lomba menghias gapura, juara II diraih warga RT 003 RW 01 Kelurahan Pegadungan dan juara III oleh warga RT 009 RW 10 Kelurahan Tegal Alur.

“Adapun lomba lainnya yang juga tak kalah menarik yakni lomba bola voli antar PPSU dan PJLP se-Kecamatan Kalideres, dan lomba tradisional seperti lomba balap karung, lomba eatafet air dan lomba makan kerupuk,” ujarnya.

Sementara ketua RT 008 RW 07 Tri Rahmadi mengatakan, kemenangan yang diperoleh merupakan kerja keras semua pihak, khususnya anak-anak muda wilayah, pada dasarnya pembuatan gapura dan mural serta penghijauan bukan semata-mata untuk memperoleh juara, tapi lebih menekankan keindahan dan karya seni suatu lingkungan.

“Semua pihak juga banyak memberikan support moril maupun material, saya sebagai pengurus hanya mengedepankan suatu karya yang akan selalu di kenang sepanjang masa,” kata Tri.

Hadir di acara malam puncak HUT RI tingkat Kecamatan Kalideres di antaranya Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana, Danramil Kalideres, Kapt inf Abd Kholik, tokoh masyarakat, tokoh agama, FKDM, Dewan Kota dan lainnya. Budi B)

HUT RI Ke 74 PDAM Tirta Benteng