Silaturahmi Pangdam dengan Keluarga Besar TNI Kodam II/Swj

oleh -
oleh
img 20230320 wa0093

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., melaksanakan silaturahmi dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) dan Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Provinsi Sumatera Selatan TA. 2023, Senin (20/03/2023) yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara prajurit Kodam II/Swj dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Provinsi Sumsel, dan sekaligus wahana untuk menyatukan persepsi dan menguatkan sinergi agar terjaga keutuhan NKRI dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pertemuan yang dihadiri para Pengurus dan Anggota KBT tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada undangan khususnya para Purnawirawan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam rangka silaturahmi Keluarga Besar TNI dengan Kodam II/Swj.

“Saya mengucapkan selamat datang di Makodam II/Swj dan terima kasih atas kehadirannya. Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, dapat bertatap muka dengan para sesepuh, senior dan keluarga besar TNI. Selain itu melalui kegiatan ini kita dapat bertukar pikiran, memelihara dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara Kodam II/Swj dengan Keluarga Besar TNI,” kata Pangdam.  img 20230320 wa0094

Dikatakan Pangdam bahwa, Keluarga Besar TNI sebagai Ormas Non Partisan yang tumbuh dan berkembang seiring dinamika perjuangan bangsa Indonesia, menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, tentu sangat menjiwai nilai-nilai perjuangan bangsa indonesia. Keluarga Besar TNI juga dikenal sebagai organisasi yang sangat solid dan memiliki komitmen yang kuat terhadap tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam Sejarah Perjalanan Bangsa, Keluarga Besar TNI telah banyak berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kehidupan TNI juga telah dikenal sebagai salah satu Role Model Ke-Bhineka Tunggal Ika-an, karena walaupun Prajurit TNI berasal dari berbagai etnis yang berbeda-beda, namun senantiasa mengedepankan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi ataupun golongan.

Hubungan emosional dan kedekatan historis antara KBT dan TNI merupakan potensi yang sangat besar, apabila dimanfaatkan sebagai pelopor dalam menjaga Kebhinekaan, Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Bangsa secara arif dan bijaksana.

“Untuk itu saya mengajak Keluarga Besar TNI, untuk terus menjaga Pancasila dan NKRI di Bumi Pertiwi. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat pada acara hari ini yaitu, “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI,” pungkas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam II/Swj menyampaikan tentang Empat Program unggulan Kasad yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat antara lain ; Bagaimana kita memanfaatkan Lahan Tidur, Ikut serta Menurunkan Stunting, TNI Manunggal Air dan Kampung Pancasila.

“Karena ke empat Program Kasad ini sejalan dengan program Pemerintah yang saat ini, yaitu bagaimana Menurunkan Inflasi, Afirmasi terhadap produk Indonesia, bagaimana Menurunkan Kemiskinan Ekstrim dan bagaimana Menghilirisasi semua produk dalam negeri agar bisa dikuasai”, terangnya.

Lanjut Pangdam II/Swj, hendaknya kita meningkatkan kerja sama dengan beberapa Media seperti sekarang kita ada “Digitalisasi Berita”, sehingga kegiatan anggota kita yang bertugas di Papua yang langsung membantu kesulitan masyarakat dapat kita ketahui.

Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas segala dukungan yang telah diberikan selama ini. Sebagai generasi penerus, TNI akan selalu tetap senantiasa berkomitmen untuk menjaga keluhuran misi dan arah perjuangan yang telah dirintis serta digariskan oleh para pejuang dan generasi pendahulu TNI.

“Sehubungan sebentar lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan, selaku Pangdam II/Swj dan pribadi saya menyampaikan Selamat Menyambut dan Menunaikan Ibadah Puasa 1444 Hijriah,” ucap Pangdam.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj beserta Dhama Pertiwi Daerah B.

Hadir juga, para sesepuh dan Purnawirawan TNI, para Pengurus beserta anggota LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVERI, PERIPABRI, PPM, GM FKPPI, HIPAKAD, dan KORPRI Unit TNI serta tamu undangan lainnya. (Abiyasa/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.