Menpora Dito Harap PPI Dunia Bisa Jadi Pendukung Kemenpora Dalam Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan

oleh -
18

Nasional – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Menpora RI Dito Ariotedjo menjadi Keynote Speaker pada kegiatan Konferensi Alumni Luar Negeri yang diselenggarakan oleh Alumni Connect Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2023 di Grand Ballroom Menara BNI Pejompongan, Jakarta Pusat, Kamis (25/5) siang.

Kegiatan temu alumni yang diselenggarakan 25-27 Mei 2023 ini bertujuan untuk mempertemukan para alumni pelajar luar negeri di berbagai sektor. Acara tersebut juga diharapkan menghasilkan rekomendasi penting yang dapat diimplementasikan untuk pentingnya pembangunan kepemudaan dan keolahragaan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada PPI Dunia yang menyelenggarakan Alumni Connect ini. Saya sangat senang, karena ini merupakan potensi anak muda dengan kualitas SDM sangat tinggi,” ucap Menpora Dito.

Menpora Dito meyakini para alumni yang belajar di sekolah-sekolah atau perguruan tinggi ternama di berbagai belahan negara luar negeri ini kembali ke Indonesia untuk mengabdi di berbagai sektor.

“PPI Dunia bagi saya tidak asing, karena saya pernah ikut kongres di Rusia. Kawan-kawan ini adalah para alumni yang tentunya belajar di universitas-universitas ternama dunia, sekarang kembali ke tanah air membaktikan diri untuk lbu Pertiwi, ini hal yang membanggakan,” pujinya.

Menteri yang baru berusia 32 tahun ini berharap para alumni bisa menjadi jembatan penghubung bagi para junior, para pelajar dan mahasiswa yang masih belajar di luar negeri, serta sebagai diaspora bisa menjadi agen penghubung hal-hal baik di negara maju dimana mereka berada.

“Untuk alumni hendaknya bisa menjadi mentor bagi juniornya, dan untuk seluruh diaspora bisa menjadi agen penghubung hal-hal baik di negara maju dimana mereka berada,” katanya.

Selanjutnya PPI Dunia dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi penting untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

“Selamat menjalankan konferensi, semoga menghasilkan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti, dan yang terpenting lagi PPI Dunia dan para alumninya bisa berkolaborasi menjadi pendukung Kemenpora,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Alumni Connect PPI Dunia Hamzah Assuudy Lubis, Sekjen PPI Dunia 2022-2023 Zafran Ahmadery Arif, dan perwakilan alumni Choirul Anam yang juga mantan Koordinator PPI Dunia, semuanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menpora dan dukungannya sehingga PPI Dunia dan alumni dapat terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Terima kasih pada Mas Menteri yang berkenan hadir dan terus memberikan support. Dalam konferensi ini adalah nafas kebersamaan, apa yang menjadi mimpi kita untuk terus berkontribusi kepada Indonesia. Dan kita terus bersinergi, berkoordinasi, dan berorkestrasi dengan Kemenpora, guna kemajuan pemuda dan kejayaan olahraga Indonesia,” kata Choirul Anam.

Turut mendampingi Menpora, Stafsus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Sesdep Pengembangan Pemuda Eddy Nurindra, TA Diaspora Indonesia Hamdan Hamedan. Hadir pula, Directur Enterprise & Commercial BNI Sis Apik Wijayanto, dan CEO PT Paragon Technology & Innovation Salman Subakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.