Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Gelar FLS2N

oleh -
img 20240430 wa0260

NASIONALNEWS.ID, CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa 30 April 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Drs. Bambang Widodo Tawekal M.Si, membuka acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024 Kabupaten Bogor di lapangan SMP Negeri 3 Cibinong.

Melalui FLS2N 2024 dengan tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” diharapkan dapat terus mengasah minat dan bakat peserta lomba, terutama dalam bidang seni dan budaya serta menguatkan karakter anak.

“Tentunya para peserta perwakilan dari masing-masing SMP se Kabupaten Bogor dapat menampilkan yang terbaik, menjadi yang terbaik agar bisa mewakili Kabupaten Bogor untuk FLS2N ke tingkat Provinsi dan seterusnya,” ujarnya.

Ditambahkan, Kepala SMP Negeri 3 Cibinong, Wahyudin M.Pd, menjelaskan kepada media NasionalNews.id bahwa suatu kehormatan SMPN 3 Cibinong telah mendapat kepercayaan oleh Dinas Pendidikan dan para Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Bogor dengan diselenggarakan acara FLS2N 2024.

“Menjadi kebanggaan saya dan guru-guru SMPN 3 Cibinong, telah diikutsertakan untuk menjadi bagian dalam tim panitia penyelenggara acara FLS2N 2024. Panitia ya bukan juri, karena juri lomba murni dari pihak ketiga (sanggar, studio dll). Yang Alhamdulillah acara FLS2N 2024 berjalan dengan baik dan lancar dari mulai acara hingga penutupan acara,” ujar kepsek.

“Selaku tuan rumah saya pun berusaha semaksimal mungkin, baik sarana dan prasarana SMPN 3 Cibinong, baik dari ruangan kelas yang dipakai lomba, Masjid, panggung acara hingga kamar kecil untuk peserta lomba FLS2N 2024 agar berjalan dengan baik dan lancar, mungkin apabila ada kekurangan bagi peserta lomba, saya(sekolah) mohon dibukakan pintu maaf,” tambahnya.

Dari keterangan Panitia yang awak media dapatkan, bahwa FLS2N 2024 ada 6 jenis lomba yang diselenggarakan :
1. Lomba Menyanyi solo.
2. Lomba Kreatif Musik Tradisional.
3. Lomba Pantomin
4. Lomba Ansambel Campuran
5. Lomba Tari Kreasi
6. Lomba Ilustrasi

Dan panitia telah mendapatkan hasil skor terbanyak dari para juri-juri terbaik dari Sanggar/Studio, untuk memilih juara 1,2 dan 3 dari masing masing lomba.

Lomba Menyanyi Solo Juara :
1. SMP Bunda Hati Kudus
2. SMP Mardi Waluya
3. SMPN 1 Cileungsi
Lomba Kreatif Musik Tradisional, Juara :
1. SMP Al Azhar Syifabudi Cibinong.
2. SMPN 2 Tamansari
3. SMPN 1 Gunung Putri
Lomba Pantomin, Juara ;
1. SMP Cipta Cendikia
2. SMPN 2 Cisarua
3. SMPN Harapan Srogol
Lomba Ansambel Campuran, Juara :
1. SMP Al Azhar Syifabudi Cibinong
2. SMP Citra Berkat
3. SMP Sekolah Alam Cikeas
Lomba Tari Kreasi, Juara :
1. Al Azhar Syifabudi Cibinong
2. SMPN 2 Cibinong
3. SMPN 1 Leuwiliang
Lomba Ilustrasi, Juara :
1. SMPS Karakter
2. SMPN 2 Jonggol

Yang telah merebutkan piala dan sertifikat/piagam yang nanti akan diseleksi untuk ke jenjang tingkat Provinsi dan seterusnya.

DanyAW***

No More Posts Available.

No more pages to load.