Puluhan Mahasiswa Baru Ikuti MAPERCA HMI Komisariat Insan Cita dan Tarbiyah IAIN Madura

oleh -
img 20211107 wa0028

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Puluhan mahasiswa baru mengikuti Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita dan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura di Aula Dinas Koperasi Kabupaten Pamekasan, Minggu (07/11/21).

Kegiatan yang dimulai pukul 7.30 WIB ini mengusung tema “HMI Salah dalam Pikiran yang Salah”.

Acara tersebut dihadiri oleh Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Pamekasan, Formateur Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Formateur Ketua Umum Kohati Cabang Pamekasan dan Jajaran Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) IAIN Madura.

Hadir sebagai pemateri Sulaisi Abdurrazaq (Ketua APSI Jatim), Lasan Masduki (Kaprodi HES STISA Pamekasan) dan Sya’roni Syam (NSPer Nasional).

Ketua Panitia Fathor Rohman Hidayat mengatakan, digelarnya maperca ini untuk memperkenalkan apa itu HMI kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa baru.

“Tujuan diadakannya Maperca ini untuk memperkenalkan apa itu HMI dan memberikan pengetahuan seputar HMI untuk teman-teman mahasiswa terutama mahasiswa baru,” ungkapnya.

Fathor Rohman berharap, seluruh peserta bisa melanjutkan ke jenjang Basic Training (Latihan Kader 1) agar bisa lebih maksimal dalam mengembangkan bakat, memperluas keterampilan interpreneur, kecerdasan intelektual dan emosional ataupun spiritual.

“Seluruh peserta bisa lanjut ke Latihan Kader 1 yang merupakan jenjang pengkaderan di HMI, yang akan dibimbing untuk memperluas wawasan, keterampilan interpreneur, kecerdasan intelektual, emotional maupun spiritual,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita Ali Makki dalam sambutannya menyampaikan bahwa maperca ini merupakan langkah pertama untuk mahasiswa baru agar bisa lebih kenal dan lebih dekat dengan tujuan-tujuan HMI.

“Maperca ini adalah langkah awal untuk mahasiswa khususnya bisa mengenal lebih dekat dengan apa tujuan HMI,” jelasnya.

Seperti perkenalan biasanya, kata Ali Makki, bahwa untuk mengenali seseorang kita harus bisa berkenalan terlebih dahulu, begitu pun di HMI. Jika ingin kenal lebih dekat maka harus berkenalan dulu.

“Maperca ini seperti hal-hal biasa yang kita dengar setiap hari, kalau kita ingin hidup lebih akrab kepada seseorang maka kita harus berkenalan terlebih dahulu,” sambung Ali Makki.

Sementara itu, Royhain Iqbal selaku Ketua Umum HMI Tarbiyah menyampaikan, diadakannya acara ini tidak lain supaya bisa dijadikan sebagai wadah intelektual pertama bagi mahasiswa baru.

“Harapan dalam diadakannya maperca ini bisa dijadikan forum kebebasan intelektua,” ucap Royhain.

Reporter: Ozie

No More Posts Available.

No more pages to load.