Babinsa Koramil 0812/26 Masuk Sekolahan SDN 1 Pucuk Lamongan

oleh -
img 20230311 wa0081

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Satuan kewilayahan (Satkowil) mempunyai tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat. Salahsatunya melalui pembinaan teritorial (Binter) memberikan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan PBB dalam rangka mewujudkan Ruang, alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk kepentingan pertahanan negara. Kepada siswa/siswi di SDN 1 Pucuk Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan, Sabtu(11/03/2023).

“Kami selaku Babinsa terus berpartisipasi aktif dalam membantu pendidikan karakter di wilayah guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ujar Babinsa Koramil 0812/26 Pucuk Sertu Supangat.

Sertu Supangat juga mengatakan, maksud tujuan kegiatan tersebut demi terwujudnya siswa-siswi/pelajar yang memiliki sikap disiplin dan berakhlak baik, terciptanya rasa saling hormat agar siswa-siswi/pelajar mengetahui batas-batas berperilaku baik di dalam kelas, di sekolah maupun di luar sekolah juga sopan santun terhadap orang yang lebih tua.

“Untuk mencapai kondisi yang diharapkan ini, salah satunya melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan pelatihan Baris Berbaris di sekolah–sekolah yang populer dengan istilah program Babinsa masuk Sekolah,” Pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 0812/26 Pucuk Kapten Inf Sukri S.Sos., mengatakan bahwa kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat adalah bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan maupun untuk menjadi contoh dalam kehidupan sehari hari. (Pendim0812)

Sholichan/Nifta

No More Posts Available.

No more pages to load.