Camat Sokaraja Sosialisasikan Wacana Pasar Kuliner Malam di Area Pasar

oleh -
img 20210619 wa0027

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Camat bersama Forkopimcam Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah mengundang para pedagang kios dalam pasar dan paguyuban untuk mensosialisasikan rencana pasar kuliner malam di Pasar Sokaraja, Jumat (18/06/2021).

Dalam kesempatan tersebut Lukman Nazarudin selaku Camat menyampaikan, pemerintah daerah Kabupaten Banyumas sudah menganggarkan 500 Juta untuk kegiatan pasar kuliner malam di pasar Sokaraja, juga ada sekitar 200 tenda, dan pihaknya berharap di tahun 2022 tidak lagi ada covid-19,  juga memohon dukungan ke para pedagang pasar, bersinergi bersama Aspikmas.

“Anggaran 500 juta nanti itu untuk meja dan tenda, sementara sumber listrik dan air bersih dibiayai oleh pedagang, jadi bukan dana hibah, tetapi hak pakai,” jelasnya.

Camat juga meminta ke pedagang, terkait blapak tidak boleh di perjual belikan, dan akan dibuat peraturan bersama-sama.

“Peraturan akan berjalan jika ada sanksi, jangan sampai pada ribut sendiri-sendiri, saya ingin Sokaraja nanti waow, dengan adanya pasar kuliner malam, nanti pedagangnya harus rajin dan unik agar menarik pengunjung, ditambah pengamen yang ditata, even, yang pedagang tak perlu repot keluar biaya tapi mereka di tata supaya semua nyaman,” ungkap Lukman

Untuk pembiayaan Camat akan menggunakan sistim coin.

“Wacana saya kedepan sistem pembayaranya pakai koin, jadi nanti pedagang tidak lagi repot dengan menyiapkan uang pengembalian sehingga bisa fokus berjualan, jenis makanan, nanti juga di seleksi, tetapi nanti akan dibahas tata aturan bersama pengurus jika sudah terbentuk,’’ kata Lukman.

Dalam pelaksanaanya pihaknya akan menyeleksi produk makanan yang akan dijual di dalam pasar kuliner malam. Sehingga nanti punya standart yang berkualitas standar di Mall, sehingga tidak mengecewakan pelanggan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat yang didampingi Kapolsek Sokaraja AKP. Sardjupri mengingatkan ke para pedagang agar menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas di pasar, karena saat ini banyak di Jawa tengah yang daerahnya zona merah Covid-19, terutama pedagang biasanya mereka dari tempat-tempat yang jauh.

Para pedagang menyambut baik wacana pasar kuliner malam serta apresiasi atas gagasan dan ide dari pemerintah Kecamatan Sokaraja.

(Imam S)

No More Posts Available.

No more pages to load.