Cegah covid -19, Polres Lampung Timur Semprot Disinfektan di Pekalongan

oleh -
Img 20200331 222749

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TIMUR -Guna mencegah penyebaran dan sebagai wujud nyata antisipasi Covid -19 di masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan gerakan serentak dan masif penyemprotan Desinfektan Meminalisir Penyebaran COVID-19 di lanjutkan dengan Kegiatan Penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Lampung timur dan Penyemprotan di Pasar Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Selasa (31/03/2020).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan Mabes Polri untuk melaksanakan penyemprotan massal, ada tiga titik yang akan dilakukan penyemprotan tersebut.

“Sesuai perintah dari Mabes Polri untuk hari ini jajaran Polri bersama-sama dengan Forkopimda diperintahkan untuk melaksanakan penyemprotan Desinfektan secara massal, untuk lampung timur sendiri kita telah menentukan tiga titik yaitu di Kecamatan Pekalongan, Kecamatan Bandar Sribawaono Dan Kecamatan Sekampung Udik,” jelas Wawan.

Wawan melanjutkan, bahwa segala persiapan sudah dilaksanakan dan ia mengajak kepada semua pelaksana kegiatan ini untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut secara ikhlas demi mencegah penyebar Covid-19.

“Semua sudah terbagi baik personil maupun peralatannya, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan sehingga menjadi amal ibadah untuk kita semua, dan semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat mencegah penyebaran Covid -19, khususnya di Kabupaten Lampung Timur,” harap Wawan.

Lebih lanjut Kapolres Lampung Timur itu mengatakan bahwa segala persiapan sudah dilaksanakan dan ia mengajak kepada semua pelaksana kegiatan ini untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut secara ikhlas demi mencegah tersebarnya Covid-19.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, terkait ajakan Pemerintah untuk tetap dirumah, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan.

“Kepada masyarakat kita agar tidak berlebihan dalam membeli kebutuhan pokok untuk menjaga harga-harga tidak melonjak tajam. Kita berdoa bersama karena dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan sampai tingkat desa telah sepakat untuk melawan covid 19 ini, kita doakan virus ini segera berlalu dan harga-harga kebutuhan pokok bisa stabil dipasaran, saat ini persediaan bahan pokok kita dalam kondisi aman dan Insyaallah cukup sampai nanti menjelang puasa dan Idul Fitri,” pungkasnya.

Hadir Dalam Acara Tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr.Nanang Salman Saleh, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mashur Sampurna Jaya dan Camat Pekalongan Jarot Suseno beserta Forkopimcam.

(Awi)

No More Posts Available.

No more pages to load.