Cek Spot Ternak, Binmas Noken Polri Himbau Warga Cegah Covid-19 dan Jaga Kamtibmas

oleh -
oleh
Camera720 20200505 121146

NASIONALNEWS.ID, LANNY JAYA – Satgas Bimas Noken Polres Lanny Jaya melakukan pengecekkan spot kandang ternak binaan di kampung Tepogi Distrik Jiginua, Kabupaten Lanny Jaya yang di ketuai Saul Wenda, sekaligus memberikan himbauan terkait pencegahan Covid-19 dan memberikan pesan Kamtibmas, Selasa (5/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP Murjatmo Edy, melalui Pers Satgas Binmas Noken Polri wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Aipda Iwan Ngabalin mengatakan, bahwa himbauan yang disampaikan berupa tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Warga tunda dulu bepergian dari satu daerah ke daerah lain untuk sementara waktu, bila beraktifitas diluar rumah gunakan masker serta selalu mencuci tangan bila usai beraktifitas,” imbau Iwan.

Menurutnya, masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri untuk selalu menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta tidak terpengaruh dengan ajakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan saudara-saudara kita yang kini masih bersebelahan paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau kelompok KKB yang bertujuan untuk mengganggu kelancaran situasi kamtibmas,” tutupnya.

Camera720 20200505 121213

Di tempat yang sama, Saul Wenda menyampaikan, bahwa pihaknya bersama masyarakat selalu siap untuk mendukung pihak keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas.

“Saya selalu memberikan pemahaman kepada keluarga dan sahabat juga warga agar tidak terpengaruh serta terlibat dengan kelompok KKB karena hanya merugikan diri sendiri ataupun orang lain,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa dari hasil pengecekkan kandang dan hewan ternak binaan milik binmas noken yang ada di Kampung Tepogi Distrik Jiginua, Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua dalam kondisi baik dan sehat, saat ini jumlah ternak saat ini sebanyak enam ekor babi. (Yeri Tarima).

No More Posts Available.

No more pages to load.