Christian Sohilait: Peran Ortu Penting Bagi Pendidikan Anak di Rumah

oleh -
oleh
Camera720 20200506 103704

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait mengatakan kepada seluruh pelajar di Provinsi Papua untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, peran orang tua (Ortu) juga sangatlah penting dalam memberikan pendidikan kepada anak di rumah dalam menghadapi Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Pada 2 Mei lalu, seluruh sekolah di Provinsi Papua baik SMA, SMK, SMA Luar Biasa, dan Paket C, telah mendengar hasil kemenangan mereka karena dinyatakan lulus.

“Dalam 2 hari ini, pasca kelulusan itu, kita telah mendengar ada Euforia yang terjadi di beberapa Kabupaten di Papua pasca kelulusan ini. Bersyukur Kepolisian dapat mengendalikan Euforia ini sehingga situasi masih tetap aman dan damai,” kata Christian.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh anak-anak yang telah lulus, setelah itu mereka akan menerima ijazah dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tetaplah bersyukur dengan kelulusan ini di rumah saja karena apabila tidak tetap dirumah maka bisa terjadi hal-hal dapat merugikan diri sendiri dan orang lain seperti terpapar Virus Corona ataupun kecelakaan lainya,” ujarnya.

Dirinya menghimbau agar tidak melakukan Euforia yang berlebihan dan kepada siswa yang masih bersekolah tetaplah dirumah bersama dengan keluarga.

“Anak-anak yang masih bersekolah agar tetap dirumah saja disaat wabah corona belum berakhir disaat ini, dan peran orang tua sangatlah penting dalam memberikan bimbingan kepada anak-anak di rumah,” bebernya.

Christian berpesan kepada 18 ribu guru dan 608 ribu murid terhitung dari tinggkat SD sampai SMA di Provinsi Papua agar bersama-sama kita selamatkan anak-anak ini dari wabah virus Covid-19. “kami sangat bersyukur karena sampai dengan saat ini, belum ada temukan anak-anak pelajar yang terpapar Virus Corona”, Tutupnya. (YERI TARIMA).

No More Posts Available.

No more pages to load.