Gunakan Vaksin Astrazeneca vaksin, Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Merdeka Berani di Desa Sukadaya

oleh -
oleh
screenshot 20210806 121744 whatsapp compress70

NASIONALNEWS.ID, BEKASI – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Vaksin Merdeka Berani untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dengan Astrazeneca di Kantor Desa Sukadaya, Kampung Pengarengan Rt 01/09 Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (05/08/2021).

“Kegiatan Vaksinasi tahap pertama hari ini diselenggarakan di desa Sukawangi. Sasarannya Warga Masyarakat Desa Sukwangi. Kami gunakan vaksin Astrazeneca. Semua berjalan dengan aman,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

screenshot 20210806 121816 whatsapp compress9

Karena itu kata Miken, warga tidak perlu takut dengan vaksin khususnya vaksin Astrazeneca yang banyak diisukan punya efek samping yang berbahaya.

“Tidak perlu takut. Semua vaksin yang digunakan termasuk Astrazeneca sudah melewati uji coba kelayakan. Semuanya aman,” tegas Miken.

Vaksin Merdeka Berani ini akan berjalan sepanjang bulan Agustus. Harapanya program vaksin nasional segera terealisasi semuanya sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga desa Sukawangi bisa bebas dari virus Corona dan dapat beraktivitas seperti biasa lagi.

screenshot 20210806 121801 whatsapp compress85

“Vaksinasi Merdeka Berani ini berjalan selama bulan Agustus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Namanya memang beda dari sebelumnya namun substansinya sama yaitu wujud peduli terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Polsek Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah,” tambah Miken.

Adapun petugas vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati SH.MH, Camat Sukawangi Parno Martono, SAP, Wakapolsek Tambelang Iptu Gianto , Kapuskesmas Sukatenang H. Didi Syahrodi, Kanit Lantas Ipda Ranto, SH, Kades Sukadaya Sar5ija Arizona , dr. Anwar Daud dari RS Riroka Salma, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sukatenang, 5 relawan Desa Sukadaya, Darta Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukawangi, 8 Pers Polsek Tambelang, 2 Pers TNI (BKO Yon Armed 7 Bekasi) dan 5 Orang Relawan Covid-19.

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Sukatenang ini, menargetkan 1000 orang. Data yang dihimpun yang sudah mendapat vaksin sebanyak 356 orang dan 70 orang dari total yang hadir 426 orang ditunda alasan kesehatan.

Pihak Polsek Tambelang pada kegiatan tersebut juga memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Editor : Peri

No More Posts Available.

No more pages to load.