Jelang Hari Pencoblosan, Forkompimcam Kecamatan Sokaraja Kunjungi Calon Kades

oleh -
img 20211213 wa0034

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Dua hari menjelang pencoblosan pemilihan kepala desa periode 2021-2027 tanggal 15 Desember 2021 secara serentak di Kabupaten Banyumas, Forkompimcam Kecamatan Sokaraja mengunjungi dua desa wilayahnya diantaranya desa Karang Rau dan Kalikidang, Senin (13/12/2021)

Camat Sokaraja Lukman Nazarudin mengatakan, pihaknya membenarkan  mengunjungi calon-calon kepala desa di dua lokasi.

”Salah satunya di desa Kalikidang yang mana terdapat tiga calon Kepala desa kami kunjungi semua di kediamnya masing-masing calon ,” ungkap Lukman Nazarudin.

Lukman juga menjelaskan, dirinya selaku camat, pastinya melakukan pengecekan daripada kesiapan pantia dalam mempersiapkan tempat pemungutan suara untuk nanti pada hari rabu 15 Desember di halaman resmil telah siap.

Lukman juga berpesan kepada masing-masing calon kepala desa beserta pendukungnya untuk menjaga situsasi yang sudah kondusif dalam masa tenang ini maupun nanti pada hari pelaksanaanya.

“Untuk masing- masing calon kepala desa diharapkan nantinya untuk siap mental baiknya yang menang maupun yang kalah supaya tetap menjaga bersama-sama situasi tetap kondusif sampai dengan selesai,” pesannya.

Masih kata Lukman, kepada para calon kepala desa juga supaya jaga kesehatan dan kesiapan untuk di hari pelaksanaan nanti.

“Bersamaan dengan hari pencoblosan nanti, untuk masyarakat Desa Kalikidang yang belum vaksin baik tahap satu ataupun vaksin tahap dua pihak Dinkes Kabupaten Banyumas melalui Puskesmas 1 Sokaraja juga mendirikan posko vaksin di bagian pintu keluar setelah melakukan pencoblosan Pilkades, dengan menyiapkan KTP dan nomor Handphone.

“Bagi orang tua yang tidak punya nomor Handphone bisa menggunakan nomor anaknya, jadi silahkan tidak ada paksaan,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Danramil beserta jajarannya dan Kapolsek beserta jajaranya juga ikut mendampingi dan berpesan agar tetap melaksanakan suasana pilkades yang aman dan situasi yang kondusif seperti sampai hari pelaksanaan nanti.

Aipda Wahyu Hendro Subekti yang mana merupakan Babhinkatibmas untuk desa Kalikidang secara pribadi memberikan cendra mata kepada tiga Calon Kades di desa Kalikidang berupa seperangkat alat sholat.

“Tidak ada tujuan lain, semata-mata cendra mata ini saya berikan hanyalah simbol bersama-sama TNI-POLRI dan masyarakat untuk meningkatkan imandan taqwa,” ucap Wahyu Hendro Subekti.

(Imam S)

No More Posts Available.

No more pages to load.