KAHMI Larangan: Desa dan Kecamatan Sebagai Ladang Pengabdian

oleh -
img 20210524 wa0000
Foto: Kholisin

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – SC Acara Halal Bihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Se-Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Jayadi menyampaikan bahwa desa dan kecamatan adalah ladang pengabdian.

Hal itu, ia sampaikan pada kegiatan Halal Bihalal KAHMI Se-Kecamatan Larangan pasca hari raya idul fitri 1442 H di Depot Sultan Jaya, Jl. Raya Pamekasan-Sumenep Km 13, Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan.

“Akan banyak momentum dalam beberapa tahun ke depan untuk menjadikan desa dan kecamatan sebagai ladang pengabdian,” katanya, Minggu (23/05/2021).

Akhmad Jayadi juga mengungkapkan, melihat tingginya potensi KAHMI untuk saling berkerjasama, maka KAHMI Larangan ke depan akan membuat database alumni HMI Se-Kecamatan Larangan agar lebih memudahkan kader dalam mencari aktivitas dan membentuk tim apabila ada acara.

“Selain sebagai sarana silaturahmi, forum ini juga melakukan pendataan KAHMI Se-Kecamatan Larangan dan merancang agenda rutin serta insidental ke depannya,” tegas Akhamad Jayadi.

Selain itu, kata Jayadi, KAHMI Larangan memiliki gagasan akan membentuk lembaga yang bisa mewadahi potensi KAHMI Kecamatan Larangan.

“Misal seperti, Lazis, BMT, Bumdes, Badan Usaha Bersama dan lain sebagainya,” tuturnya.

Diketahui, acara ini dihadiri oleh Majelis Daerah KAHMI Pamekasan, Anggota KAHMI Pamekasan dan sejumlah Kader HMI Pamekasan yang terdiri dari berbagai latar belakang, diantaranya yang menjadi DPRD, Dosen, Jurnalis, Pekerja Sosial, Aktivis Bumdes, Lazis, Pengusaha, Guru dan Mahasiswa.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.