Kapolres Nabire Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Matoa 2020

oleh -
oleh
Img 20201221 Wa0045

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Kepolisian Resorc(Polres) Nabire menggelar apel pasukan Ops Lilin Matoa 2020 di Lapangan Apel Polres Nabire yang dipimpin langsung Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus , S.H, S.I.K, M.H, dan Perwira Apel Kasat Lantas AKP Lalu Guruh P. Negara , S.IP., SIK dan Komandan Apel Kanit Laka Ipda Hajar Azwad, A.md, Senin (21/12/2020).

Dalam amanat Kapolri pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2020 yang dibacakan oleh Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin-2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas,” ungkapnya.

Img 20201221 Wa0046

Kariawan menuturkan, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.

Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember hingga 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Img 20201221 Wa0049

“Jangan sampai Kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” terang Kariawan.

Lanjut dia, sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak.

“Tidak lupa, pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan, Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” tutup Kapolres Nabire, AKBP Kariawan.

Turut hadir pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2020 Polres Nabire, Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu , SIK, Dandim 1705/PN Letkol Inf Benny Wahyudi, M.si (Han), Wadanyon Brimob Den C AKP. J. Samonsabra, S.H., M.H, Kepala DLLAJ Kabupaten Nabire yang diwakili Bapak Samlan, Ketua Senkom Nabire Wahyuddin serta seluruh peserta apel dari TNI/Polri, Dishub, Sat Pol PP, Saka Bhayangkara dan Senkom Kabupaten Nabire. (YERI TARIMA)

No More Posts Available.

No more pages to load.