Kapolres Nabire Pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas

oleh -
oleh
img 20210216 wa0007

NASIONALNEWS.ID NABIRE – Dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 di Kabupaten Nabire, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire memimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas bersama Tenaga Kesehatan sebagai Tracer Vaksinator Covid-19, bertempat di lapangan apel Mapolres Nabire, Selasa (16/2/2021).

Polri sebagai garda terdepan bertugas untuk melakukan pengawalan dan pengamanan baik saat pendistribusian, penyimpanan dan pemberian vaksin kepada masyarakat, juga mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, menjelaskan bahwa berdasarkan data saat ini Indonesia telah memiliki vaksin sebanyak19,5 juta yang sudah didistribusikan ke setiap Dinas Kesehatan ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota.

img 20210216 wa0008

Oleh karena itu, Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus melakulan pengawalan dan pengamanan baik saat penditribusian, penyimpanan maupun nantinya saat vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan penekanan dalam program prioritas Kapolri melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid-19 yang diimplementasikan dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi covid-19 dan mendukung program vaksianasi nasional,” ungkap Kariawan.

Lanjut dia, pemberian vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator.

img 20210216 wa0006

“Saat ini Polri telah menyiagakan 13.500 personil, tenaga kesehatan 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan, dan 12.600 personil lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa,” terangnya.

Selain itu, “Polri bahkan menyiapkan 40.336 personil Bhabinkamtibmas yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19,” tutup Kariawan Barus.

Apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H yang turut dihadiri Ketua Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire Viktor Fun, Juru Bicara Covid-19 dr. Frans Sayori, Pejabat Utama Polres Nabire, Personil Polres Nabire, Para Bhabinakmtibmas, Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nabire, dan Tenaga Kesehatan Polres Nabire (Poliklinik). (TRM).

No More Posts Available.

No more pages to load.