Kelurahan Bojong Jaya Bantu Salurkan BST dengan Prokes Ketat

oleh -
BST di Kelurahan Bojong Jaya

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Bojong Jaya dalam membantu penyaluran BST dari POS Indonesia sebagai penyalur bantuan Kementrian Sosial (Kemensos)  dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 4M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).

“Alhamdulillah, penyaluran BST sebanyak 784 KPM hari ini kita bagi di dua lokasi, yaitu di SDN Karawaci 1 dan 13, dan sesuai arahan pemerintah kita laksanakan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes),” jelas Lurah Bojong Jaya, Ade Rudianto saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan, di Kelurahan Bojong Jaya, Selasa (12/01/2021).

Penyaluran BST

Dalam proses penyaluran tersebut dirinya juga mengungkapkan, bahwa dengan berkoordinasi dengan jajaran tiga pilar dibantu PSM dan jajaran lainnya sebagai panitia di lapangan proses penyaluran BST berjalan dengan cepat serta sesuai prosedur.

“Teknis di lapangan, selain melakukan penjadwalan dan pendataan melalui PSM, penambahan ruang kelas, dan juga menambah teller, serta kerja keras panitia dilapangan, sehingga mekanisme penyaluran BST bisa lebih cepat sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat di lokasi,” ungkap Ade Rudianto.

Dalam keterangan akhir, Ade Rudiat juga berharap, dengan penyaluran Bansos di masa pendemi covid-19 melalui BST, tidak ada lagi penyimpangan yang terjadi dan masyarakat dapat langsung mempergunakan sesuai kebutuhannya.

“Semoga sekarang dengan BST gak ada penyimpangan ya,.. Trus masyarakat semoga dapat mempergunakan bantuan sosial dampak pendemi Covid-19 dengan baik dan bijak,” tandasnya.(Ateng)

No More Posts Available.

No more pages to load.