Ketua Tim Pemekaran Provinsi Papua Tengah Tunda Rapat Koordinasi Pemekaran di Timika

oleh -
oleh
Img 20210204 Wa0040

NASIONALNEWS.ID NABIRE – Ketua Tim Pemekaran Provinsi Papua Tengah sekaligus Ketua Asosiasi Bupati Meepago,

Isaias Douw, S.Sos., MAP mengatakan bahwa pihaknya menunda rapat koordinasi karena belum terkoordinasi dengan baik kepada seluruh Bupati di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Rapat yang direncanakan digelar pada Kamis, 4 Februari 2021 di Mimika, sebagaimana undangan Bupati Mimika Nomor 006/004/2021 perihal Undangan Rapat Koordinasi Pemekaran Provinsi Papua tertanggal 1 Februari 2021 harus ditunda.

“Saya sebagai Ketua Tim apresiasi atas undangan yang dibagi oleh Bupati Mimika. Tetapi, kami menunda rapat koordinasi tersebut karena belum terkoordinasi dengan baik kepada seluruh Bupati Papua Tengah. Nanti kita akan agendakan dan keluarkan undangan dalam waktu dekat apakah rapatnya digelar di Nabire, di Timika atau di Jayapura,” kata Isaias Douw, Rabu (3/2/2021).

Dijelaskan Isaias, rapat koordinasi akan digelar dalam waktu dekat untuk menyatukan persepsi sekaligus membicarakan hal-hal teknis terkait kesiapan para Bupati Papua Tengah untuk menerimaan Provinsi Papua Tangah yang telah disetujui oleh pemerintah pusat.

“Jadi, pada intinya kita tidak bicarakan soal letak ibu kota Papua Tengah saat ini. Itu kita serahkan kepada Pemerintah Pusat karena ada kriteria soal stabilitas keamanan, aspek akses serta apakah strategis atau tidak, dan kesiapan lokasi dan lainnya,” tuturnya.

Lanjut dia, “Pada rapat itu jika ada kesepakatan bersama soal ibu kota, ya itu tergantung kesepakatan para Bupati Papua Tengah dengan melihat sejumlah kriteria dan sebagai masukan akan disampaikan kepada pemerintah pusat” tutup Isaias.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.