Kota Tangerang Gondol 2 Predikat Penghargaan Sekaligus

oleh -
oleh

NASIONALNEWS.ID, KOTA SEMARANG – Kota Tangerang berhasil menggondol dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyabet predikat sebagai Best Communicator dan Kasubag Peliputan Pemberitaan pada Bagian Humas Kota Tangerang, Mualim sebagai Gold Winner INSAN PR untuk tahun 2018.

Dalam penjuriannya, PR INDONESIA bekerjasama dengan perusahaan media monitoring yaitu INDONESIA INDICATORS. Dengan menghimpun data sepanjang 1 Januari hingga 30 September 2018 untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat pemberitaan positif di 17 media cetak mainstream nasional untuk Kategori Best Communicator Tahun 2018.

Sedangkan, INSAN PR telah bertransformasi menjadi kompetisi yang lebih komprehensif dengan metode entry dan penjurian terbuka yang diikuti oleh 46 peserta dari berbagai latar belakang institusi.

“Sebagai manusia kita masih harus terus belajar, sharing, jeli dengan dinamika perkembangan yang sedang terjadi, apalagi sekarang eranya milenial. Pengemasan informasi harus dibuat sekreatif dan informatif mungkin, sehingga pesan yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelas Arief pada malam penganugerahan yang bertempat di Sam Po Kong, Semarang (9/11/2018).

Walaupun Semarang diguyur hujan pada saat malam penganugerahan acara dimaksud, namun tidak menyurutkan semangat para praktisi PR untuk terus mengikuti acara hingga selesai.

Arief juga menambahkan bahwa seorang pemimpin harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga visi-misi yang disampaikan dapat terlaksana.

“Karena seorang pemimpin harus terus menjalin komunikasi baik secara internal lingkungan pemerintahan untuk dapat mengakomodir program-program agar dapat berjalan dengan baik kemudian menyampaikannya kepada masyarakat,” tambahnya.Sementara itu, Kasubag Peliputan Pemberitaan pada Bagian Humas Kota Tangerang, Mualim mengatakan kerjasama tim menjadi kunci sukses untuk membawa Kota Tangerang menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah berkat kerjasama tim yang luar biasa bisa dapet anugerah ini. Namun masih banyak PR yg belum selesai terutama terkait branding kota yang tentunya membutuhkan dukungan semua pihak untuk menjadikan Kota Tangerang lebih dari sekarang,” terang Mualim sambil memperlihatkan piala ditangannya.

Mualim berharap instansi-instansi khususnya Pemkot Tangerang memiliki strategi komunikasi yang tepat agar setiap visi-misi serta program dapat tersampaikan dan berdampak positif untuk masyarakat.

“Belum lagi kesiapsiagaan kita dalam bersaing di era digital yang membutuhkan strategi komunikasi yang tepat. Untuk itu, penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang,” tutupnya.(Hms/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.