Lepas Ikan Dua Ton Festival Cisadane Disebut Hoax, Kadisbudpar Bantah

oleh -
img 20231125 wa0258
Foto Ikan yang didapat di Festival Cisadane, Sabtu (25/11/2023)

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Pelepasan ikan sebanyak dua ton dalam acara festival Cisadane di sebut Hoax oleh salah satu masyarakat yang ikut dalam acara memancing ikan lele bareng di bantaran kali Cisadane Kota Tangerang. Kadisbudpar membantah pernyataan masyarakat jika ikan yang ditebar kurang dari 2 ton, ia nyatakan ikan yang ditebar variatif jenis dan ukurannya.

Tomo salah satu pemancing, tidak mempercayai jika ikan yang dilepas oleh Panitia festival Cisadane sebanyak dua ton .

“Saya dan temen -temen ga percaya kalau ikan yang dilepas 2 ton, masa 2 ton muncul ikannya sedikit banget,” kata Tomo saat di wawancarai di pinggir kali Cisadane.

img 20231125 182333

Selain itu Tomo juga mengkritik soal ukuran ikan yang dilepas, lantaran sangat kecil yang menurutnya tanggung untuk dikonsumsi .

“Ikannya kecil banget ,itu mah paling sekilo isi 20, dimakan tanggung ga ada dagingnya, dipelihara ga ada kolemnya,” keluhnya.

Masih kata Tomo, seharusnya panitia bisa menyesuaikan mana ikan yang bisa dikonsumsi dan mana ikan yang untuk dipelihara..

“Mestinya mereka paham kan pastinya mereka pernah makan pecel lele, ukurannya yang sedang buat dimakan doong,” kata Tomo sambil memegang ikan yang didapat.

Hal tersebut juga di Amini pemancing lain.

“Tahun lalu juga sama bang kaya gini” kata Juhri teman Tomo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan (Disbudpar) Kota Tangerang, Rizal Ridallah mengatakan, bahwa ikan yang dilepas benar sebanyak dua ton, tetapi Rijal tidak menjawab saat ditanya apakah Disbudpar dapat membuktikan jika ikan yang ditebar sebanyak dua ton.

“Ia betul dua ton,” kata Rijal melalui pesan singkat.

Namun Rijal membantah jika ikan yang ditebar itu semuanya kecil, ia menyatakan ikan yang ditebar itu jenis dan ukurannya beragam .

“Ikannya beragam gak semua kecil makanya tadi itu belinya malah ada yg gede jasa apalagi patinnya,” jelas Rijal sambil menunjukan vidio ikan besar dalam bak.

Sementara pantauan di lokasi, ratusan pemancing berjejer di sepanjang bantaran kali Cisadane, hampir rata -rata ikan yang didapatkan ikan lele berukuran kecil.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.