Menkominfo Gelar Diskusi Kupang Makin Cakap Digital

oleh -
9f9b4d31 0980 4beb a528 b2f635188d66

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G Plate dan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat membuka kegiatan Diskusi Literasi : Kupang Makin Cakap Digital, bersama sekitar 50 peserta secara offline. Kegiatan juga dapat dinikmati secara online melalui saluran youtube siberkreasi, di Gereja Bait’el Bokong, NTT.

“Infrastruktur digital menjadi fondasi penting bagi percepatan digitalisasi Pagi tadi, saya bersama Gubernur NTT dan juga para pimpinan daerah meninjau kesiapan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G yang akan digelar sepanjang 2021-2022. Kami juga mendiskusikan peningkatan utilisasi Palapa Ring Project 9 (P9) yang digelar sepanjang Waingapu, Saba, Baa, hingga Kupang, serta Palapa Ring Project 10 (P10) yang digelar sepanjang Alor hingga Timika,” ujar Johny G Plate

“Pembangunan infrastruktur internet ini tentunya perlu didukung oleh peningkatkan kualitas penggunanya pula. Kementerian Kominfo melakukan penguatan kualitas masyarakat pengguna internet ini melalui inisiasi Indonesia Makin Cakap Digital, yang mencakup penguatan kecakapan yang komprehensif di seluruh lini, yakni di tingkat dasar melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi Kementerian Kominfo, yang setiap tahunnya diharapkan dapat meliterasi 12,5 juta masyarakat hingga mencapai total akumulasi 50 juta masyarakat pada tahun 2024,” seru Johny.

Dalam kesempatan ini, Gubernur NTT juga menyampaikan harapannya “Kehadiran Pemuda seharusnya memberikan harapan, yang diwujudkan dalam kerja-kerja konkrit. Jangan pernah putus asa. Karena itulah nilai tertinggi dari kemanusiaan. Bila orang memiliki harapan dia memiliki segalanya. Kita membutuhkan Super Team, bukan Super Man. Kita membutuhkan kolaborasi. Tidak ada pembangunan yang terjadi karena bergerak sendiri. Kita harus bergerak bersama-sama. Kami menyiapkan lahan sebanyak 421 titik untuk dipasang BTS, dan tahun ini direncanakan selesai. Hal ini akan menjadi kesempatan luar biasa bagi NTT untuk loncat cepat dalam perkembangan digital,” tutup Viktor Laiskodat

Dalam kegiatan ini juga berlangsung dua diskusi  yang bertajuk “Menggunakan Internet dengan Pintar dan Aman” serta “Kupang Makin Cakap Digital”. Pembicara yang hadir diantaranya ialah Bonafius W Pudjianto (Direktur Pemberdayaan Informatika), Aba Maulaka (Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT), Simon M. Ataupah (Pemerhati Media Sosial dari Komunitas Extra Ordinary) serta Rosalina Christin Bessi. (WN)

No More Posts Available.

No more pages to load.